Ini Arahan Mendagri Tito Karnavian di Rakornas Forkopimda

oleh
Mendagri Tito Karnavian. (Ist)
banner 300250

Bogor, suarabali.com – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian menyatakan permasalahan yang dihadapi oleh pemerintah saat ini tidak lepas dari peran pemerintah daerah. Tito menilai penyelenggaraan pemerintahan di daerah sangat kompleks dan melibatkan berbagai unsur seperti DPRD, TNI, Polri, dan Kejaksaan.

Kementerian Dalam Negeri sebagai pembina dan pengawas penyelenggaraan pemerintahan di daerah perlu mengajak setiap unsur pemerintah daerah untuk duduk bersama.

“Saya hari ini mengajak setiap unsur pemerintah daerah untuk duduk bersama untuk menyamakan 5 visi pembangunan,” kata Tito saat memberikan sambutan di SICC, Bogor, Rabu (13/11/2019)

Lima visi pembangunan yang dimaksud, yaitu pembangunan SDM, pendidikan dan kesehatan, pembangunan infrastruktur, mempermudah regulasi investasi dan lapangan kerja serta reformasi birokrasi.

“Visi pembangunan harus disamakan, sehingga tercipta pembangunan yang terarah dan berkelanjutan dari pusat sampai ke daerah,” ungkap Tito

Pentingnya pertemuan tersebut, menurut dia, karena nantinya akan dihadirkan pula 35 menteri dan kepala lembaga negara untuk menyampaikan materi pendukung.

BACA JUGA:

“Ada 8 panel yang menghadirkan 35 menteri dan kepala lembaga negara. Kami berharap seluruh unsur pemerintah daerah akan mengetahui apa saja yang akan dilakukan secara teknis dengan menteri – menteri terkait,” jelas Tito.

Acara yang dijadwalkan berlangsung satu hari penuh ini diharapkan akan diikuti secara maksimal oleh seluruh unsur pemerintah daerah.

“Seluruh unsur pemerintah daerah kami harapkan untuk mengikuti keseluruhan acara ini dan memberikan masukan terhadap program-program pemerintah, sehingga tercipta sinergi yang baik dari pusat sampai daerah,” pungkasnya. (*)