Ini Arahan Kapolda Bali kepada 703 Polisi Lalu Lintas

oleh
Sebanyak 703 personel Direktorat Lalu Lintas Polda Bali mengikuti pertemuan dengan Kapolda Bali Irjen Pol. Petrus Reinhard Golose di Ballroom Hotel Aston, Jalan Gatot Subroto, Denpasar, Selasa (8/5/2018). (Ist)
banner 300250

Denpasar, suarabali.com – Pelaksanaan Pilkada Serentak dan kegiatan Annual Meeting IMF-WB 2018 yang makin dekat membuat Polda Bali makin sibuk. Untuk memberikan pengarahan terkait pengamanan kegiatan tersebut, Kapolda Bali Irjen Pol. Petrus Reinhard Golose mengumpulkan 703 personel Direktorat Lalu Lintas Polda Bali di Ballroom Hotel Aston, Jalan Gatot Subroto, Denpasar, Selasa (8/5/2018).

Kegiatan tersebut juga dihadiri Wakapolda Bali Brigjen Pol. I Wayan Sunartha dan para pejabat utama Polda Bali.

Dalam kesempatan itu, Irjen Pol. Petrus Reinhard Golose memberikan pengarahan  tentang dinamika perkembangan bangsa, kebijakan promoter Kapolri, tren citra Polri, dan commanders wish Kapolda Bali tahun 2018.

Kapolda juga mengajak seluruh personel lalu lintas agar melakukan peningkatan kinerja dengan memberikan pelayanan publik berbasis IT, penegakan hukum yang profesional, dan Harkamtibmas yang optimal.

Kapolda juga meminta jajarannya melakukan perbaikan kultur dengan cara menekan budaya koruptif, menghilangkan arogansi kewenangan, mencegah kekerasan eksesif, dan membiasakan budaya melayani.

Selain itu, Golose juga meminta anak buahnya agar mendidik dan membina masyarakat dalam rangka mewujudkan keamanan lalu lintas, sehingga angka lakalantas bisa ditekan. “Selama Ops Patuh Agung agar personel lalu lintas lebih banyak ditempatkan di sekolah-sekolah,” ujarnya.

“Terima kasih untuk jajaran Ditlantas Polda Bali yang sudah mau berubah, yaitu mengubah kultur dan penampilan lalu lintas. Jadilah polisi lalu lintas yang baik dan benar,” imbuh Irjen Pol. Petrus Reinhard Golose.

Terkait pengamanan Pilkada Serentak 2018, jenderal lulusan Akpol tahun 1988 ini meminta seluruh anggota Polri menyukseskan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di Provinsi Bali dengan tetap menjaga netralitas.

“Apabila ada anggota Polri yang terbukti terlibat dalam politik praktis maka akan ditindak tegas,” tegasnya.

Terkait pengamanan Annual Meeting IMF-WB pada Oktober 2018, Kapolda menjelaskan, sidang tahunan ini akan dihadiri lebih dari 15.000 delegasi dari 189 negara. “Sidang ini akan menjadi sidang terbesar sepanjang sejarah Majapahit,” terangnya.

Besarnya event itu akan menguras tenaga dan pikiran personel Polda Bali yang melaksanakan pengamanan, termasuk jajaran Ditlantas Polda Bali. Polantas akan melakukan pengaturan sepanjang jalur serta akan melaksanakan pengawalan VVIP dari bandara menuju venue.

“Jajaran lalu lintas akan menjadi tulang punggung untuk menyukseskan sidang tahunan ini,” imbuhnya.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolda juga memberikan penghargaan kepada empat personel Ditlantas Polda Bali yang berprestasi. Mereka adalah AKP Ruli Agus Susanto sebagai koordinator penggiat inovasi netizen potensial media sosial, Aiptu Pande Made Jaya Gunanta atas kinerjanya sebagai operator program penanganan lakalantas triwulan I tahun 2018.

Bripka I Wayan Sudarta atas kinerjanya dengan tulus dan ikhlas membantu memberikan pelayanan kepada masyarakat, dan Pengdatu I Nengah Kamar atas kinerjanya dalam melaksanakan pelaporan tentang stok material SBST Polda Bali secara lengkap dan tepat waktu tahun anggaran 2017. (*/Sir)