IMBI Bali Sumbang Pengungsi 10 Juta

oleh
banner 300250

Karangasem, suarabali.com – Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI) Bali turut membantu meringankan beban pengungsi Gunung Agung yang hingga hari ini masih berada di sejumlah tititk pengungsian. IMBI Bali memberikan bantuan dalam bentuk uang tunai sebesar 10 juta rupiah yang diserahkan langsung oleh Ketua IMBI Bali Ngurah Aryana kepada Bupati Karangasem IGA Mas Sumatri di posko pengungsi Ulakan, Karangasem.

Penyerahan bantuan tersebut disaksikan langsung Ketua Umum IMBI Pusat, Irjen Pol M Iriawan yang bersamaan dengan kunjungan kerjanya ke Bali, Selasa (3/10).

“Bantuan ini tidak seberapa. Namun kami berharap kepedulian dari teman-teman IMBI Bali ini bisa sedikit meringankan saudara-saudara kita di pengungsian,” ujar Ngurah Aryana.

Menurut Ngurah Aryana, bantuan yang mereka serahkan merupakan urunan para anggota dan pengurus IMBI Bali.

Ketua Umum IMBI Pusat Irjen Pol M Iriawan yang juga menjabat Asisten Operasi (Asops) Kapolri, sejak Selasa kemarin hingga hari ini meninjau kesiapan personil kepolisian Polda Bali dalam penanggulangan korban erupsi Gunung Agung. M Iriawan juga menyempatkan diri meninjau posko pengungsian di Ulakan, Karangasem.

Bupati Karangasem, IGA Mas Sumatri kepada Asops Kapolri menyatakan bahwa stok bantun untuk pengungsi dalam beberapa minggu ke depan masih mencukupi. “Inilah semua stok bantun untuk para pengungsi yang setiap hari kita distribusikan ke seluruh tempat pengungsian,” tutur IGA Mas Sumatri. (tjg/hsg)