Imbas Erupsi Gunung Agung, Hotel di Lombok Beri Diskon Untuk Wisatawan

oleh
Ketua PHRI NTB H Lalu Abdul Hadi Faisal. (Foto Zax)
banner 300250

Lombok, suarabali.com – Ketua Persatuan Hotel dan Restoran (PHRI) NTB, H. Lalu Abdul Hadi Faisal mengatakan, PHRI sudah menindaklanjuti himbauan Menteri Pariwisata RI, Arief Yahya agar hotel dan restoran memberikan diskon kepada wisatawan yang terpaksa harus memperpanjang lama tinggal karena dampak erupsi Gunung Agung.

Semua anggota PHRI sudah dikumpulkan dan mereka komitmen untuk memberikan diskon kepada pengunjung, khususnya yang memperpanjang lama tinggal. Hal itu dikatakan Ketua PHRI NTB, H.Lalu Faisal di Lombok Internasional Airport (LIA), Kamis (30/11).

Meski tidak semua hotel bersedia memberikan diskon, namun, sebagian hotel sudah menunjukkan komitmennya untuk memberikan diskon kepada pengunjung. Adapun besaran diskon ini, tergantung dari kebijakan masing-masing hotel. Akan tetapi, arahan dari Menteri Pariwisata, diskon tersebut berkisar antara 0 sampai 50 persen.

“PHRI sudah menghimbau seluruh anggota hotel dan restoran untuk menunjukkan pelayanan. Kita berusaha untuk membangun pariwisata yang berkepanjangan ini. Banyak langkah yang kita lakukan, diantaranya pelayanan. Karena itu, kita merespon apa yang disampaikan pak menteri dan kita koordinasi dengan seluruh hotel dan restoran itu agar punya empati terhadap persoalan itu dengan cara memberikan diskon”,katanya.

Pihaknya tidak memaksakan semua hotel untuk memberikan diskon ini. Namun, dari hasil pantauan pemberian diskon ini sudah diterapkan oleh sejumlah hotel.

Bahkan, ada juga diantaranya yang menerapkan kebijakan makan siang gratis bagi pengunjung. Menurutnya, hal ini merupakan bentuk pelayanan yang maksimal kepada pengunjung demi pariwisata NTB yang berkelanjutan.(Zax/Tjg)