Honda City Seruduk 5 Motor di Jalan Raya Buturiti

oleh
Honda City DK-206-C menabrak lima sepeda motor yang parkir di jalan raya Denpasar – Singaraja, Minggu (6/1/2019). (Ist)
banner 300250

Tabanan, suarabali.com – Kecelakaan lalulintas terjadi di jalan raya Denpasar – Singaraja, tepatnya di Br. Luwus, Desa Luwus, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, Minggu (6/1/2019) sekitar pukul 14.30 WITA. Dalam insiden ini, mobil sedan Honda City DK-206-C menabrak lima sepeda motor yang sedang parkir dan dua warga yang sedang berdiri di bahu jalan.


Sepeda motor yang ditabrak adalah Honda Vario DK-3428-FY, Honda PCX DK-2012-UA, Supra Fit DK-5132-VM, Yamaha Vixion DK-7709-UK, dan Honda Vario DK-2091-BK.

Berdasarkan keterangan warga yang melihat kejadian tersebut, kecelakaan terjadi saat mobil sedan Honda City yang dikemudikan Ida Bagus Lesmana Dwicahya melaju dengan kecepatan tinggi dari utara Singaraja menuju Denpasar.

Saat lewat di depan Warung Men Janji, Br. Luwus, Desa Luwus, Kecamatan Baturiti, mobil itu menyalip kendaraan di depannya. Lantaran jalan licin karena hujan, Bagus kehilangan kendali. Mobil yang dikendarainya oleng ke kanan dan menabrak lima sepeda motor yang parkir di bahu jalan dan menabrak dua orang yang sedang berdiri di bahu jalan.

Unit Laka Zebra dari Polres Tabanan telah menangani kasus kecelakaan ini. Selain menyebabkan dua orang luka berat, kecelakaan tersebut juga menyebabkan kerugian material sekitar Rp 20 juta.

“Kami mengimbau pengguna jalan lebih berhati-hati. Apalagi hari libur, arus lalu lintas meningkat. Keselamatan di jalan menjadi tanggung jawab pengguna jalan itu sendiri. Kami hanya bisa berupaya meminimalisasi dan mencegah faktor penyebab kecelakaan,” kata Kasat Lantas Polres Tabanan AKP Ida Ayu Made Kalpika Sari. (*)