Hadiri Karya di Pura Er Jeruk, Giri Prasta Nyumbang Rp 1 Miliar

oleh
Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menyerahkan bantuan dana hibah senilai Rp 1 miliar saat menghadiri Karya di Pura Khayangan Jagat Er Jeruk, Sukawati, Gianyar, Rabu (30/1/2019). (Ist)
banner 300250

Gianyar, suarabali.com – Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menghadiri Karya Padudusan Agung Segara Kertih, Tawur Balik Sumpah Agung Miwah Mupuk Pedagingan di Pura Khayangan Jagat Er Jeruk, Sukawati, Gianyar, Rabu (30/1/2019). Selain melaksanakan persembahyangan, Bupati Giri Prasta juga menyerahkan bantuan dana hibah senilai Rp 1 miliar.

Kehadiran Bupati Giri Prasta bersama Kabag Humas Putu Ngurah Thomas Yuniarta disambut Bupati Gianyar Made Agus Mahayastra, dan sejumlah tokoh masyarakat Gianyar. Di hadapan ribuan masyarakat yang menghadari karya tersebut, Bupati Gianyar Agus Mahayastra menyatakan terima kasih atas kehadiran serta bantuan yang telah diberikan Bupati Badung.

“Saya Bupati Gianyar, mewakili seluruh masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Badung atas kehadiran serta partisipasinya dalam kegiatan upacara ini. Serta dukungan yang selama ini telah diberikan kepada Kabupaten Gianyar pada umumnya,” katanya.

Dia menambahkan, antara Kabupaten Gianyar dan Kabupaten Badung telah terjalin kerjasama dalam berbagai sektor untuk mengembangkan potensi masing-masing kabupaten yang bermuara pada kesejahteraan masyarakat.

Sementara Bupati Giri Prasta mengaku bersyukur bisa hadir bersama masyarakat untuk ngaturang bhakti kepada sesuhunan di Pura Khayangan Jagat Er Jeruk. Dia mengatakan pelaksanaan upacara ini merupakan bentuk bakti dan yadnya tulus kepada Ida Sang Hyang Widhi.

“Kami hadir di sini, selain sebagai wujud bakti kepada Ida Sesuhunan, juga untuk meringankan beban masyarakat, khususnya pengempon pura, dengan memberikan bantuan sebesar Rp 1 miliar,” kata Giri Prasta.

Giri Prasta berharap Karya Padudusan Agung, Segara Kertih, Tawur Balik Sumpah Agung Miwah Mupuk Pedagingan di Pura Khayangan Jagat Er Jeruk ini dapat berlangsung lancar sesuai harapan, dan masyarakat diberikan kerahayuan dan kerahajengan oleh Ida Sesuhunan.

Setelah melakukan persembahyangan, Giri Prasta bersama Agus Mahayastra serta anggota DPRD Bali asal Gianyar, I Nyoman Parta dan Kadek Diana, sempat mengikuti prosesi ‘pasaran’ yang merupakan bagian dari karya.

Yang menarik, sebelum meninggalkan tempat karya, Giri Prasta juga memberikan dana motivasi sebesar Rp 5 juta kepada sekehe gong yang ngaturang ayah di pura tersebut. (*)