Gugah Kesadaran Berlalu Lintas, Ini yang Dilakukan Polantas Sumba Timur

oleh
Anggota Polantas Sumba Timur kampanye tertib berlalu lintas. (Ist)
banner 300250

Sumba Timur, suarabali.com – Anggota Satuan Lalu Lintas Polres Sumba Timur tak pernah bosan melakukan berbagai cara untuk menyosialisasikan keselamatan berlalu lintas kepada pengendara, khususnya roda dua, di wilayah Kabupaten Sumba Timur.

Kali ini, anggota Satlantas Polres Sumba Timur membagikan brosur yang berisi imbauan keselamatan berlalu lintas kepada para pengendara di Jalan Raya Nasional Sumba, tepatnya di Lampu Merah Payeti, Kelurahan Prailiu, Kecamatan Kambera.

Selain itu, mereka juga mengimbau para pengendara melalui pengeras suara maupun media papan bertuliskan: patuhi aturan berlalu lintas dan berhati-hatilah dalam mengendarai sepeda motor.

Kasat Lantas Polres Sumba Timur, Iptu Bery B.Y.Nathaniel mengatakan giat tersebut salah satu bagian dari upaya kepolisian untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam keselamatan berlalu lintas.

“Diperlukan sentuhan-sentuhan yang sifatnya prespektif maupun fasilitatif, sehingga kedewasaan masyarakat dalam berkendaraan dapat terbentuk,” katanya. (Sir)