Gubernur Pastika Bubarkan Panitia World Hindu Wisdom Meet 2018

oleh
Acara pembubaran kepanitiaan World Hindu Wisdom Meet (WHWM) 2018 di Ruang Pertemuan Gedung Jayasabha, Minggu (29/7/2018). (Ist)
banner 300250

Denpasar, suarabali.com – Gubernur Bali Made Mangku Pastika yang juga selaku Presiden World Hindu Parisad membubarkan Kepanitiaan World Hindu Wisdom Meet (WHWM) 2018. Kegiatan pembubaran panitia itu berlangsung di Ruang Pertemuan Gedung Jayasabha, Minggu  (29/7/2018).

Dalam kegiatan itu, Pastika menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada mereka yang duduk di kepanitiaan dan semua pihak yang telah mendukung suksesnya pelaksanaan WHWM 2018.

Dengan terlaksanannya WHWM 2018, menurut Pastika, World Hindu Parisad telah melakukan langkah kecil yang bermakna besar bagi kemajuan Hindu. “Kita bangga, meskipun jumlahnya tak banyak, tapi mampu menghasilkan rumusan yang berguna bagi kehidupan umat manusia,” ujar seperti diberitakan birohumas.baliprov.go.id.

Lebih jauh, Pastika juga mengapresiasi kerja keras yang ditunjukkan jajaran kepanitiaan WHWM 2018. Dengan mengorbankan waktu dan materi, mereka bahu-membahu menyukseskan pelaksanaan pertemuan Hindu dunia itu.

Pastika kemudian meminta jajarannya di World Hindu Parisad untuk mengawal rumusan yang dihasilkan WHWM 2018. “Kita harus intensifkan kegiatan untuk menjadikan Hindu for better life, khususnya bagi generasi jaman now,” imbuhnya.

Dia mengajak jajaran WHP memanfaatkan kemajuan IT untuk mendiskusikan berbagai persoalan yang dihadapi Hindu dan solusinya. “Saya amati, kita sudah makin aktif di media sosial dan saya harap jangkauannya makin luas,” urainya seraya berharap agar semakin banyak tokoh yang menyampaikan buah pikiran yang bermanfaat bagi perkembangan hindu.

Dalam kesempatan itu, Pastika juga menyinggung tantangan besar yang dihadapi Hindu. Selain jumlah umatnya yang makin berkurang, masih banyak pertanyaan tentang Hindu yang belum mendapat jawaban memuaskan.

Sementara itu, Chairman Organizing Committe WHWM 2018 I Ketut Donder menyampaikan terima kasih atas dukungan berbagai pihak. Dia berharap, pada tahun-tahun mendatang, pesiapan WHWM akan lebih matang. (*)