Gubernur Koster Pimpin Peringatan Haornas di Lapangan Puputan

oleh
Senam massal memeriahkan peringatan Hari Olahraga Nasional ke-35 di Lapangan Puputan Margarana Nitimandala, Denpasar, Jumat (28/9/2018). (*)
banner 300250

Denpasar, suarabali.com – Gubernur Bali Wayan Koster memimpin peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-35 di Lapangan Puputan Margarana Nitimandala, Denpasar, Jumat (28/9/2018). Kegiatan ini juga dihadiri Wagub Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati , Wakapolda Bali Brigjen Pol. I Wayan Sunartha, Danrem 163/Wrasatya Kolonel Arh. Albertus Magnus Suharyadi, dan para undangan lainnya.

Peringatan Haornas di Bali  dikemas dengan kegiatan olahraga bersama seluruh staf UPT di lingkungan Provinsi Bali serta perwakilan dari instasi vertikal maupun horizontal.

Dalam sambutannya , Gubernur Koster yang mengatakan Haornas yang tahun ini mengusung tema ‘Ayo Olahraga Bangun Indonesia’ sebagai upaya memotivasi semua pihak untuk meningkatkan budaya olahraga dan prestasi olahraga.

Gubernur Bali  yang membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrowi menekankan, dalam tahun olahraga ini bangsa Indenesia mendapat kado istimewa dengan suksesnya penyelenggaraan Asian Games dan sukses meraih prestasi.

Tema besar Haornas  ‘Ayo Olahraha Bangun Indonesia’ mengandung makna mengajak semua pihak untuk berolahraga. Dengan olahraga, masyarakat turut berpartisipasi membangun Indonesia secara keseluruhan, yakni membangun jiwa yang sehat dan  membangun badan yang kuat.

“Pembangunan di dalam olahraga adalah tidak hanya jasmani, tetapi juga rohani. Dengan sehat rohani, kita berarti telah mendukung kebijakan Bapak Presiden tentang revolusi mental,” terangnya.

Selesai pelaksanaan upacara, kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan tali asih Gubernur Bali kepada para atlet Asian Games perwakilan Bali yang berhasil mengharumkan nama Bali di kancah olahraga tingkat internasional .

Selain apel peringatan, juga dilaksanakan kegiatan olahraga seperti senam Poco-poco, gemupamire, dan jenis senam lainnya yang diikuti lebih dari seribu peserta.

Sebelum meninggalkan lapangan upacara , rombongan Gubernur dan para udangan menyempatkan diri mengunjungi stan pasar murah yang digelar staf Pemprov Bali di sisi timur Lapangan Puputan Margarana Nitimandala Renon, Denpasar. (*)