Gubernur Bali Persilahkan Warga Berada di Zona Aman Untuk Mengungsi

oleh
Gubernur Bali Made Mangku Pastika saat berbincang-bincang dengan pengungsi, Selasa (31/10/2017)
banner 300250

Klungkung, suarabali.com – Sejak status Gunung Agung diturunkan banyak pengungsi yang pulang. Selain pulang karena radius 8 hingga 12 kilo meter Gunung Agung aman banyak pengungsi pulang lantaran akan merayakan hari raya Galungan di rumah.

Gubernur Bali I Made Mangku Pastika menyatakan, warga yang rumahnya berada di zona merah jangan pulang dari pengungsian.

“Masuk zona merah ya jangan pulang dulu lah. Memang belum boleh pulang kan sudah jelas dusunnya,”ungkapnya di saat mengunjungi Pengungsian Gor Sweca Pura, Klungkung, Selasa (31/10/2017).

Pastika menegaskan, bahwa sudah jelas desa mana saja yang aman dan desa yang masuk dalam zona merah.

Sedangkan bagi pengungsi yang rumahnya berada dizona aman dan masih belum berani pulang juga tetap diijinkan untuk tinggal dipengungsian.

“Kalau tidak masuk zona merah kalau mau pulang silahkan. Ya ada garis bawah loe, kalau mau pulang kalau tidak mau pulang ya nemenin disini ya boleh juga ya dong,”ungkapnya.

Imbuhnya, para pengungsi ini akan didata pasalnyA menyangkut logistik.

“Pasti didata ini menyangkut logistik. Seperti sekarang ini saya sudah dapat laporan. Yang tinggal sekian-sekian.Kalau terjadi apa-apa kami yang harus tanggung jawab,”paparnya.

Gubernur Bali saat mengunjungi Gor Sweca Pura juga mengucapkan selamat hari raya Galungan kepada para pengungsi.

“Selamat hari raya Galungan ya,”tutupnya.(Dsd)