Gubernur Bali dan Dubes Mesir Barter Cinderamata

oleh
Gubernur Bali Made Mangku Pastika menerima cinderamata berupa patung Pharaoh dari Dubes Mesir Mr. Ahmed Amr Ahmed Moawad saat berkunjung ke Kantor Gubernur Bali, Selasa (10/4/2018). (Ist)
banner 300250

Denpasar, suarabali.com – Di sela-sela mengikuti kegiatan Indonesia-Africa Forum (IAF) yang digelar di Nusa Dua Convention Center, Duta Besar Mesir untuk Indonesia Mr. Ahmed Amr Ahmed Moawad meluangkan waktu untuk menemui Gubernur Bali Made Mangku Pastika di Kantor Gubernur Bali, Denpasar, Selasa (10/4/2018).

Dalam pertemuan singkat itu, Dubes Ahmed memuji Bali sebagai daerah wisata spesial yang memiliki keunikan yang berbeda dengan destinasi wisata lain. “Bali memiliki rasa yang berbeda dengan bagian Indonesia yang lain,” katanya.

Bahkan dalam kunjungannya kali ini, Ahmed mengutarakan niatnya untuk mencari barang-barang kesenian khas Bali. Namun, dia juga tak lupa mempromosikan negara asalnya.

Menurut Ahmed, Mesir sedang mengembangkan kombinasi antara wisata budaya dengan wisata sejarah. Seperti diketahui, Mesir memiliki sejarah dengan nabi-nabi Islam dan Kristen serta memiliki peradaban panjang yang ditandai keberadaan piramida dan Sungai Nil.

Ahmed berharap wisatawan dari Indonesia bisa tinggal lebih lama di Mesir untuk melihat berbagai destinasi wisata di negaranya.

Gubernur Pastika menyambut baik kunjungan Dubes Ahmed. Pastika berharap Dubes Ahmed dapat menikmati kunjungannya dan mendapatkan apa yang dicarinya di Bali. Pastika juga memuji Mesir sebagai negara dengan peradaban sejarah yang sangat terkenal.

Pada kesempatan tersebut, kedua pihak juga bertukar cinderamata. Gubernur Pastika mendapat cinderamata patung Pharaoh khas Mesir. Sedangkan Dubes Ahmed menerima cinderamata ukiran khas Bali dan video profil Provinsi Bali. (*/Sir)