Gubernur Bali Apresiasi Pelaksanaan BALIPHEX 2018

oleh
Gubernur Bali Made Mangku Pastika dan Fadli Zon saat jamuan makan malam peserta BALIPHEX 2018 di Rumah Jabatan Gubernur Bali, Jayasabha, Senin (6/8/2018). (Ist)
banner 300250

Denpasar, suarabali.com – Bali kembali terpilih sebagai tuan rumah kegiatan berskala internasional. Kali ini, Bali dipilih sebagai tuan rumah pelaksanaan pameran dan kompetesi filateli, International Four Nation BALIPHEX 2018. Kegiatan ini berlangsung di I Am Bali 3 D Interactive Museum di Monumen Bajra Sandhi, Renon, Denpasar pada 3-8 Agustus 2018.

Terpilihnya Bali sebagai tuan rumah diapresiasi Gubernur Bali Made Mangku Pastika. Dia berharap, dengan dukungan vibrasi, alam, dan nuansa Pulau Bali, kegiatan tersebut dapat berjalan baik dan  lancar.

“Semoga memberikan kesan mendalam bagi para penggemar perangko yang ikut ambil bagian pada kesempatan ini,” kata Gubernur Pastika dalam sambutan pada jamuan makan malam peserta BALIPHEX 2018 di Rumah Jabatan Gubernur Bali, Jayasabha, Senin (6/8/2018).

Gubernur Bali menyampaikan, keberadaan perangko dari zaman dulu hingga kini masih memegang peranan penting sebagai penghubung komunikasi. Perangko tidak hanya selembar kertas, tapi telah menjadi penghubung antar sesama. “Saya percaya para penggemar perangko memiliki jiwa yang halus, mampu mengasah budi serta memiliki kemampuan untuk dapat menjalin komunikasi dengan sangat baik, “ imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut, Pastika juga mengundang para peserta di sela sela waktu atau selesai kegiatan untuk meluangkan waktu berkeliling Pulau Dewata, mengunjungi objek wisata, menyaksikan atraksi seni budaya serta berbelanja berbagai hasil kerajinan masyarakat Bali.

“Hitung -hitung turut menyumbang devisa bagi pariwisata Bali dan mendorong berkembangnya UMKM di Bali,“ tuturnya.

Wakil Ketua DPR RI yang juga Ketua Umum Pengurus Perkumpulan Filatelis Indonesia periode 2017-2022 Fadli Zon menyampaikan apresiasinya atas sambutan serta dukungan penuh Pemprov Bali terhadap penyelenggaraan BALIPHEX 2018.

Fadli Zon menyampaikan, Pameran Nasional Filateli di bawah naungan Pengurus Pusat Perkumpulan Filatelis Indonesia diselenggarakan beriringan dengan FourNations Stamps Exhibition BALIPHEX 2018 dan diikuti filatelis dari Indonesia, Thailand, Malaysia, dan Singapura serta dari beberapa negara tamu lainnya.

Adapun BALIPHEX yang merupakan singkatan dari Bali Philately Exhbition merupakan program filateli tahunan di Provinsi Bali berupa Pameran Regional Filateli yang telah berlangsung sejak tahun 1999 dan secara reguler sejak tahun 2010. Untuk tahun 2018 BALIPHEX 2018, berlangsung pada 3-8 Agustus 2018  di I Am Bali 3 D Interactive Museum di Monumen Bajra Sandhi, Renon, Denpasar. (*)