Google Rilis Fitur Baru “Files Go”, Pengelola File Gratis Untuk Android

oleh
banner 300250

Amerika, suarabali.com – Google baru-baru ini memperkenalkan File Go, aplikasi Android gratis yang dirancang untuk membantu user “mengelola penyimpanan data dengan cerdas dan menjaga agar ponsel tetap bersih dan teratur.”

Ponsel yang terlalu banyak file akan lemot. Entah itu dokumen teks, foto, atau video.

Aplikasi ini tidak diluncurkan secara resmi, namun sudah terdaftar di Google Play, kompatibel dengan semua perangkat yang menjalankan Android 5.0 atau yang lebih baru. Sayangnya, saat ini, Google ‘Files Go’ hanya tersedia sebagai bagian dari program akses awal, yang “penuh saat ini”.

File Go adalah pengelola file pertama Google yang memiliki aplikasi khusus di Play Store. Beberapa fiturnya termasuk kemampuan untuk sharing berbagi file dengan teman saat offline, cara cepat untuk menemukan dokumen, dan cara efisien untuk membuat lega ruang penyimpanan di ponsel.

Nama File Go menunjukkan bahwa aplikasi ini ada kaitannya dengan Android Go – prakarsa Google yang ditujukan untuk memberikan pengalaman Android yang superior di ponsel kelas bawah. Tentu saja, ini seharusnya tidak berarti user tidak dapat mencoba File Go di handset papan atas. (Hsg)