Giliran Komisi X DPR yang Kasih Hadiah kepada Zohri

oleh
impinan Komisi X DPR RI memberikan hadiah kepada Muhammad Zohri. (ist)
banner 300250

Jakarta, suarabali.com – Lalu Muhammad Zohri banjir hadiah. Kali ini, Komisi X DPR RI yang memberikan hadiah kepada atlet Indonesia peraih medali emas pada nomor lari 100 meter di Finlandia itu. Sebelumnya, Zohri juga mendapat hadiah dari Presiden Jokowi, pengacara terkenal Hotman Paris Hutapea, dan berbagai kalangan lainnya.

Komisi X DPR RI menghadirkan Zohri dalam agenda Rapat Dengar Pendapat (RDP) membahas persiapan Asian Games 2018 dengan Sekretaris Menpora, Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Gubernur Sumatera Selatan, Ketua INASGOC, dan Ketua INAPGOC di Gedung DPR RI, Jakarta, Rabu (25/7/2018).

Pada kesempatan tersebut, Komisi X DPR memberikan hadiah sebagai bentuk apresiasi yang tinggi kepada Zohri yang telah meraih gelar juara pertama pada kejuaraan dunia atletik U-20 dengan catatan waktu 10,18 detik.

“Dengan tidak mengurangi kebanggaan kepada prestasi para atlet lainnya, kami atas nama pimpinan dan anggota Komisi X DPR RI menyampaikan apresiasi sebagai ungkapan rasa bangga kami terhadap salah satu putra bangsa, atlet muda yang telah mengangkat nama Indonesia di pentas olahraga dunia,” kata Ketua Komisi X DPR RI Djoko Udjianto.

Djoko berharap, semoga bentuk apresiasi yang diberikan oleh Komisi X DPR RI tersebut dapat ikut memacu prestasi atlet-atlet muda dan ikut mengharumkan nama Indonesia di pentas olahraga dunia.

Seperti dikabarkan berbagai media, bangsa Indonesia merasa bangga pada pencapaian prestasi yang diraih oleh Zohri. Hal yang menarik juga dari peristiwa kemenangan Zohri adalah mengenai catatan waktu yang berhasil dicapai sprinter berusia 18 tahun itu, yakni 10,18 detik.

Rekor waktu Zohri hampir menyamai rekor tingkat Asia Tenggara yang dipegang oleh sprinter Indonesia Suryo Agung Wibowo (10,17 detik) pada tahun 2009. (*)