Gianyar Kirim 18 Anak Ikuti Lomba Melukis di Pesta Kesenian Bali

oleh
Peserta lomba melukis di Pesta Kesenian Bali. (Ist)
banner 300250

Gianyar, suarabali.com – Pemerintah Kabupaten Gianyar mengirimkan 18 anak untuk mengikuti lomba melukis dan mewarnai di Pesta Kesenian Bali (PKB) ke-40. Mereka mengikut lomba melukis tingkat SD, SMP, SMA/SMK di lingkungan Taman Budaya Art Center, Minggu (24/62018).

Lomba melukis kali ini dibagi menjadi tiga kategori, yaitu SD, SMP, SMA/SMK dengan tema berbeda. Untuk kategori SD, peserta mengikuti lomba mewarnai dimana lukisannya sudah disediakan oleh panitia. Untuk kategori SMP, lomba melukis lukisan modern. Sedangkan untuk kategori SMA/SMK, lomba melukis pewayangan.

Lomba melukis pewayangan tingkat SMA/SMK kali ini debebaskan untuk menggunakan style kamasan ataupun style Ubud.

Kabid Kesenian dan Tenaga Kebudayaan Anak Dinas Kebudayaan Kabupaten Gianyar, Agung Gde Agung, mengatakan semangat anak-anak di Kabupaten Gianyar cukup tinggi. Dia berharap kedepannya pemerintah mampu memfasilitasi paserta lebih baik lagi dari segi pendanaan maupun pembinaannya.

“Kabupaten Gianyar sebagai kampiun seni lukis di Bali, banyak pelukis ternama lahir dan besar di Gianyar,” ungkapnya.

Agung Gde Agung menjelaskan, peserta yang telah dipilih untuk mewakili Kabupaten Gianyar merupakan peserta dari murid SD, SMP dan SMA/SMK yang menjadi juara 1 hingga harapan 3 pada lomba melukis yang digelar serangkaian HUT Kota Gianyar pada April lalu.

Antusiasme peserta dalam mengerjakan karyanya bisa dilihat dari keseriusan dan ketelitian saat membuat karya lukisan yang bisa mengharumkan nama Gianyar di kancah lomba melukis.

“Saya bangga dengan wakil Kabupaten Gianyar yang sudah menuangkan karyanya ke dalam lukisan dengan sangat apik dan detail,” katanya. (*/Sir)