Gebrak Pasar Smartphone Indonesia, Xiaomi Luncurkan Redmi 5A

oleh
Acara peluncuraan Xiaomi Redmi 5A. (Ist)
banner 300250

Jakarta, suarabali.com – Pemimpin teknologi global Xiaomi resmi meluncurkan produk terayarnya, Redmi 5A pada Rabu (20/12/2017). Peluncuran produk baru ini dihadiri langsung Founder dan CEO Xiaomi, Lei Jun.

Dibanderol seharga Rp 999.000, Redmi 5A yang berukuran 5 inci tampil dengan metallic matte finish dan beragam fitur berkualitas tinggi yang belum pernah ditemukan di kategori ini, termasuk slot kartu microSD terpisah untuk memperbesar kapasitas penyimpanan, kamera utama 13MP dan baterai 3000mAh yang tahan lama.

Harga ini ditetapkan untuk menggebrak pasar entry-level smartphone di Indonesia dimana smartphone lain dengan spesifikasi serupa dijual dengan rata-rata harga Rp 1,5 juta. Dengan dukungan kerjasama Lazada, Qualcomm, Indosat, dan Erajaya, harga jual di Indonesia menjadi yang terendah dibandingkan seluruh pasar Xiaomi lainnya, termasuk Tiongkok.

Hal ini membuktikan komitmen serius Xiaomi untuk melayani pasar Indonesia serta menghadirkan produk kualitas terbaik dengan harga terbaik untuk para pelanggan.

Data dari Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) mengungkapkan, pada tahun 2016 hanya 47,6% dari total penduduk Indonesia merupakan pengguna smartphone. Dengan Redmi 5A, Xiaomi memiliki peluang untuk mendorong banyak pengguna feature phone menjadi pengguna smartphone di Indonesia, serta memperbesar jumlah pengguna internet di Tanah Air.

“Visi kami adalah untuk membawa inovasi bagi semua orang melalui produk berkualitas dengan harga yang sebenarnya. Redmi 5A menyatukan semua mimpi kami untuk dapat memperkenalkan teknologi luar biasa yang dapat membawa perubahan nyata bagi banyak penduduk Indonesia,” kata Steven Shi, Head of Xiaomi South Pacific Region and Xiaomi Indonesia Country Manager.

Steven percaya peluncuran Redmi 5A akan mengubah industri smartphone di Indonesia dan memberikan dorongan lebih bagi para konsumen yang masih menggunakan feature phone untuk beralih ke smartphone.

Selain itu, juga membuka dunia dimana akses internet dapat memberikan dampak positif bagi kehidupan konsumen. “Kami sangat senang bisa menutup tahun 2017 dengan momentum yang sangat baik. Kami siap menyambut tahun 2018 dimana kami akan menghadirkan lini produk yang lebih hebat lagi,” pungkasnya. (Sir)