Gas Meledak saat Memasak, Ni Nyoman Catri Disambar Api

oleh
Ilustrasi. (Ist)
banner 300250

Gianyar, suarabali.com – Kebakaran akibat gas isi 3 kg kembali terjadi. Kali ini, terjadi di dapur rumah milik I Wayan Kicen (65), warga Banjar Roban, Bitera, Gianyar, Senin (8/4/2019), sekitar pukul 07.00 WITA. Gas meledak akibat selangnya bocor. Akibatnya, dapur rumah hancur berantakan.

Peristiwa itu bermula ketika istri I Wayan Kicen, Ni Nyoman Catri (60), sedang menanak nasi di dapur sekitar pukul 06.00 WITA.  Ni Catri meninggalkan kompor dalam keadaan menyala. Dia pergi ke pasar untuk membeli keperluan dapur. Sepulang dari pasar sekitar pukul 07.00 WITA,  dia kembali ke dapur. Namun nahas, saat membuka pintu dapur, dia langsung disambar api disertai suara ledakan keras.

Catri yang dijumpai terbaring di ruang IGD Rumah Sakit Sanjiwani Gianyar, mengaku kaget akibat semburan api dari dalam dapurnya. “Tyang langsung lari, tapi sekujur tubuh tyange terbakar karena disambar api,” tutur Catri yang ditemani seorang menantunya.

Mendengar ledakan yang keras, I Wawan Kicen langsung ke dapur dan melihat api sudah berkobar. Sedangkan istrinya mengalami luka bakar di bagian tangan, kaki, dan perut. Melihat situasi tersebut, Kicen dibantu warga langsung membawa Catri ke RS Sanjiwani Gianyar untuk mendapat penangan medis. (*)