Gantikan Setya Novanto, Peluang Airlangga Hartarto Jadi Ketum Golkar Makin Kuat

oleh
Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto. (Ist)
banner 300250

Jakarta, suarabali.com – Peluang Airlangga Hartarto menjadi Ketua Umum Golkar menggantikan Setya Novanto makin terbuka lebar. Dukungan dari organisasi-organisasi sayap Partai Golkar kepada Menteri Perindustrian ini terus mengalir.

Setelah Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) dan Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI), kini giliran Kosgoro 1957 yang menyatakan dukungannya kepada Airlangga Hartarto sebagai calon Ketua Umum Golkar.

“Baru saja kami menyelenggarakan rapat pleno. Kami bahas yang terpenting, menetapkan calon Ketum Partai Golkar yang akan diusulkan di Munas Yogya mendatang. Kami bersepakat untuk dibawa ke sidang adalah Airlangga Hartarto,” kata Ketua Umum Kosgoro 1957 Agung Laksono di kantor PPK Kosgoro, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (2/12/2017).

Dalam pleno Kosgoro 1957 ini, turut hadir Waketum Kosgoro Zainuddin Amali, Rambe Kamarul Zaman, dan Sekjen Kosgoro Sabil Rahman.

Dengan penetapan ini, Agung mengharapkan Airlangga nantinya bisa memulihkan elektabilitas Partai Golkar, serta mengembalikan marwah partai berlambang pohon beringin ini. Di samping itu, dia kembali menegaskan dorongan Munaslub Golkar.

Menanggapi derasnya dukungan tersebut, Airlangga Hartarto merasa dirinya terhormat. “Suatu kehormatan bagi saya diajukan sebagai calon Ketua Umum Golkar. Ini sebagai tugas luar biasa dari Kosgoro dan pleno untuk maju dalam munaslub mendatang. Merupakan mandat yang luar biasa dan insya Allah saya siap menjalankan,” kata Airlangga.

Tak hanya Kosgoro, Airlangga juga sudah mengantongi restu dari 31 DPD I Golkar.  Selain itu, Airlangga juga sudah mendapat dukungan dari Tri Karya (organisasi pendiri Golkar), serta organisasi sayap seperti MDI.

“Dengan demikian, dukungan munaslub untuk bulan Desember itu sudah mengemuka. Tanggal ancer-ancernya 15-20 Desember,” kata Airlangga. (Sir)