Gagal Nyalip, Dua Truk Adu Kambing di Jembatan Layang Tabanan

oleh
Polisi dan warga mengevakuasi truk yang bertabrakan di atas jembatan layang yang menghubungkan Desa Megati dengan Desa Bantas, Selemadeg Timur, Tabanan, Senin (27/5/2019). (Ist)
banner 300250

Tabanan, suarabali.com – Dua mobil truk adu kambing di atas jembatan layang yang menghubungkan Desa Megati dengan Desa Bantas, Selemadeg Timur, Tabanan, Senin (27/5/2019) sekitar pukul 16.00 WITA. Beruntung, tak ada korban jiwa dalam kecelakaan yang melibatkan truk boks L 9939 UJ dengan truk Fuso DK 9588 AG. Namun, akibat tabrakan tersebut, bagian kepala sebelah kanan truk boks L 9939 UJ remuk.

Kedua pengemudi truk tersebut mengalami luka ringa. Pengemudi truk L 9939 UJ, Hadi Santoso (38) beralamat di Perum Penta Blok E No 33, Jimbaran, Kuta Selatan mengalami luka lecet pada lutut kaki kanan dan dalam keadaan sadar. Sedangkan sopir truk Fuso DK 9588 AG, Sukardi (50), beralamat Banjar Kancil Kerobokan, Kuta Utara, Badung tidak mengalami luka.

Kasat Lantas Polres Tabanan AKP Ida Ayu Made Kalpika Sari membenarkan adanya kejadian tersebut. Begitu mendapat laporan dari masyarakat, Unit Lakalantas Polres Tabanan langsung mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP.

Perwira lulusan Akpol tahun 2010 ini menjelaskan, lakalantas itu terjadi berawal dari kedatangan truk Fuso DK 9588 AG dari arah barat ke timur atau jurusan Gilimanuk menuju Denpasar. Sampai di lokasi kejadian, tiba-tiba dari arah berlawanan melaju dengan kecepatan tinggi truk boks L 9939 UJ hendak menyalip kendaraan yang ada di depannya.

“Saat menyalip kendaraan di depannya, truk boks L 9939 UJ melewati as jalan, sehingga terjadi benturan di badan jalan sebelah utara as jalan atau di jalurnya truk Fuso DK 9588 AG,” terang Kasat Lantas.

“Atas kejadian tersebut, jalur lalu lintas di TKP sempat mengalami macet. Namun, hal itu tidak berlangsung lama karena polisi langsung melakukan pengaturan lalu lintas. Mari utamakan keselamatan berlalulintas dengan menaati rambu-rambu lalu lintas,” tutur polwan cantik ini. (*)