Gadget Mungil di Helm Motor, NUVIZ HUD Buat Penunggang Mirip “Iron Man”

oleh
banner 300250

Amerika, suarabali.com – Setelah bertahun-tahun berjanji akhirnya gadget computer mungil “head-up display unit” (HUD) untuk helm pengendara motor jadi diluncurkan ke pasar.

NUVIZ HUD intinya adalah computer berbentuk sangat mungil yang menempel didepan helm penunggang motor. Dia akan memberikan informasi vital dilayar kaca helm, dapat dipakai merekam video dan foto, serta banyak lagi fungsinya.

NUVIZ terdiri dari head unit dan remote control. Unit kepala menampung layar, kamera, otak, dan baterai, sementara remote control diikat di stang agar terjangkau dengan jari tangan pengendara untuk mengendalikan fungsinya.

Sebuah smartphone juga diperlukan, karena penunggang motor memerlukan aplikasi untuk dipasang rute GPS dan fungsi peta.

NUVIZ didukung oleh prosesor quad core 1.6 GHz dan memiliki sensor cahaya ambient, giroskop, barometer, magnetometer, dan accelerometer yang terpasang. Memori memori onboard 1GB, serta penyimpanan onboard 16GB (10GB di antaranya adalah ditanam untuk data pengguna seperti foto, video). Memakai penyimpanan eksternaltambahan maka akan tersedia 128GB dipenyimpanan flash.

Layarnya adalah matrik LCOS (liquid crystal on silicon) microdisplay dengan resolusi 800×480 dots, dengan kecerahan yang menyesuaikan dengan cahaya sekitar yang tersedia. Ini memiliki kerapatan piksel 3,175 dpi dan dapat menampilkan 16 juta warna.

NUVIZ memakai sinyal WIFI 2.4GHz 802.11 b / g / n dan fitur Bluetooth 4.0 dengan dukungan konektivitas HFP, A2DP, dan AVRCP. Ada juga slot USB 2.0.

Kamera tetap di bawah layar tampilan dan memotret foto 8 megapiksel dengan auto white balance dan memiliki dukungan auto-exposure. Unit ini juga memotret video (MP4 / H.264 / AVC) dalam beberapa format, mulai dari 1080p pada 30 frame per detik sampai 720p pada 60fps sampai 480p pada 30fps. Belum sehebat GoPro, tapi gadget ini merupakan alat menarik yang kompak dan dapat dipakai disemua helm penunggang motor. (Hsg)