Facebook Mampu Lakukan “Live Streaming” Video Dari Desktop

oleh
Live Streaming melalui facebook
banner 300250

AMERIKA, SUARABALI.COM : Kabar baik buat yang suka membuat live streaming video, kini “Facebook Live” akan membuat versi dekstopnya. Ini artinya terbuka akses membuat siaran langsung bagi yang membutuhkan.

Fitur ini dirancang untuk membantu penyiaran live yang membutuhkan setup kamera stabil untuk merekam video diri mandiri sambil berbicara didepan kamera desktop melalui halaman “Pages” di Facebook, bukan akun individu.

Kelemahan siaran live memakai smartphone memang mudah goyang, dan koneksinya memakai saluran GSM. Facebook menyediakan opsi lain untuk streaming memakai desktop.

Disediakan pula fasilitas metrik video untuk tokoh masyarakat seperti selebriti, politisi, dan wartawan yang sering melakukan siaran langsung dari profil mereka.

Siapapun yang punya “pages” dengan 5.000 follower sekarang akan dapat melihat statistik seperti jumlah menit melihat, jumlah penayangan, serta reaksi total, komentar, dan shares.

Pada akhirnya, penyiar akan mendapatkan kemampuan untuk memberikan pin komentar selama video berjalan, membuat permalinks untuk feed video, dan posting video diselesaikan untuk beberapa halaman pada saat yang sama.

Video streaming di Facebook telah meledak popularitasnya sejak diperkenalkan pada tahun 2015, dan itu dilaporkan sangat menguntungkan bagi perusahaan.

Update minggu terakhir ini jelas menunjukan bahwa Facebook berpikir “Live video” berguna sebagai alat untuk penyiar profesional, atau pemakai kalangan biasa agar mudah terhubung dengan teman-teman mereka.(HSG)