Dua Warga Bali Pilih Foto Bareng Jokowi Ketimbang Hadiah Sepeda

oleh
Peserta sosialisasi PPh Final Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) foto bareng Presiden Joko Widodo di Sanur, Bali, Sabtu (23/6/2018). (Ist)
banner 300250

Sanur, suarabali.com – Presiden Joko Widodo bagi-bagi hadiah sepeda saat sosialisasi soal pajak di Sanur, Bali. Tak seperti biasanya, dua warga yang mendapat hadiah sepeda malah memilih berfoto dengan Jokowi dan menolak sepedanya.

Seperti diberitakan detik.com, kedua warga itu bernama Ayu dan Elizabeth. Keduanya memang diberi pilihan, mau sepeda atau foto dengan orang nomor 1 di Indonesia itu.

Bagi-bagi sepeda ini dilakukan di sela acara sosialisasi Pajak Penghasilan (PPh) Final Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) 0,5 % di Sanur, Bali, Sabtu (23/6/2018).

“Hadiahnya cuma satu, pilih foto (bareng presiden) atau pilih sepeda,” kata Presiden Jokowi kepada peserta dari atas podium.

Meski sempat berharap bisa foto bareng dan mendapat sepeda dari Presiden, peserta bernama Ayu ini akhirnya lebih memilih untuk foto bareng. Ia pun dengan spontan memberikan kamera handphone-nya kepada ajudan Presiden untuk mengambil gambar. Peserta dan seluruh undangan langsung riuh dan bertepuk tangan.

Hal serupa juga dilakukan oleh Elizabeth. Dia diminta ke depan untuk menghafalkan Pancasila. Setelah berhasil menjawab, dia juga meminta hadiah foto bareng Presiden.

Kok sekarang tidak ada yang mau hadiah sepeda ya?” ucap Jokowi sebelum mengakhiri sambutan.

Alhasil dua sepeda tersebut batal berpindah tangan. Saat ini, sepeda masih dititip di hotel lokasi acara. Sebelum dimasukkan ke tempat penitipan sepeda ini juga sempat dipinjam oleh peserta sosialisasi untuk berfoto.

“Seneng banget seperti mimpi. Sebelumnya mimpi foto bareng akhirnya jadi kenyataan,” sebut Elisabeth, peserta yang bisa foto bareng Presiden.

“Kalau sepeda kita bisa beli sendiri, tapi kalau foto sama Presiden tidak semua orang bisa,” katanya semringah. (Dtc/Sir)