Dua Pemuda Hilang di Eks Galian C Klungkung

oleh
Tim SAR sedfang mencari dua pemuda yang hilang di bekas galian C Klungkung, Selasa (31/10/2017). (Foto Ist)
banner 300250

Klungkung, suarabali.com – Eks galian C di Desa Gunaksa, Klungkung terus saja memakan korban. Kali ini ada dua pemuda asal Situbondo, Jawa Timur yang tenggelam di sungai eks galian C tersebut  Klungkung, sekira pukul 14.00 Wita, Selasa (31/10/2017).

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Klungkung menjelaskan, kedua orang tersebut merupakan pemancing yang bekerja sebagai buruh bangunan diketahui bernama   Muhlas (19) dan Farid(17).

Dia menjelaskan, peristiwa tersebut berawal korban bersama  6 orang temannya hendak menyebrangi kubangan menuju dermaga untuk mencari atau menangkap ikan.

“Karena dua korban tidak bisa berenang akhirnya ke dua orang tersebut terseret arus dan tenggelam selanjutnya 6 orang teman lainya berusaha menolong korban, namun karena arus sangat deras kedua korban langsung menghilang,” katanya.

Setelah mencari kedua korban dan tidak ditemukan, maka  dua orang rekan korban atas nama Rudi (20) dan Rasi (22) ke Polsek Dawan dan melaporkan kejadian tersebut.

Dia menerangkan, pencarian awal dilakukan menggunakan boat BPBD Kabupaten Klungkung beserta anggota dari Polair Polres Klungkung dengan menarik tali pengait jangkar dan berhasil menemukan 1 korban pada pukul 15.45 wita atas nama Farid dalam keadaan meninggal dunia.

“Korban atas nama Farid berhasil kita evakuasi namun dia sudah meninggal dan mayat korban kami bawa ke RSUD Klungkung,”ungkapnya.

Imbuhnya, sampai saat ini timnya masih mencari korban yang satunya lagi.

Tambahnya, kedua korban tersebut ke lokasi lantaran mau liburan dan mancing disana. “Mereka ke lokasi dengan menggunakan mobil pick up. Rencananya memang mau liburan disitu,”tutupnya. (Dsd)