Dua Kapolres dan Wadirlantas Polda Bali Dimutasi, Ini Penggantinya

oleh
Ilustrasi. (Ist)
banner 300250

Jakarta, suarabali.com – Mabes Polri melakukan mutasi terhadap sejumlah perwira menengah (Pamen) di jajaran Polda Bali. Berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/663/III/KEP/2018, ada dua Pamen yang menjabat Kapolres dan satu menjabat Wadirlantas di Polda Bali yang dimutasi.

Kapolres Karangasem AKBP I Wayan Gede Ardana dimutasi ke Polda Jawa Tengah. Di tempat tugas yang baru, AKBP I Wayan Gede Ardana menjabat sebagai Kabag Binkar ROSDM.

Sedangkan jabatan Kapolres Karangasem ditempati oleh AKBP I Gusti Ngurah Agung Ade Panji Anom, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Bangli.

Sementara jabatan Kapolres Bangli ditempati oleh AKBP Agus Tri Waluyo, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit I Ditreskrimum Polda Jateng.

Sementara Wadirlantas Polda Bali AKBP Sangkan Bonaparte Silalahi dimutasi ke Lemdiklat Polri sebagai Kabidpengsos Setukpa.

Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto membenarkan adanya mutasi terhadap sejumlah pejabat Polri tersebut. Menurut dia, mutasi jabatan tersebut merupakan hal yang wajar di tubuh Polri untuk regenerasi dan penyegaran di Korps Bhayangkara.

“Benar. Mutasi dalam rangka penyegaran, tour of duty, dan tour of area, serta promosi jabatan,” kata Setyo saat dikonfirmasi, Jakarta, Jumat (9/3/2018). (Tjg/Sir)