DPRD Gianyar Setujui Suntikan Modal untuk PAM Sanjiwani

oleh
DPRD Kabupaten Gianyar menetapkan Perda tentang penyertaan modal pada Perumda Air Minum Tirta Sanjiwani, dalam rapat paripurna, Selasa (19/11/2019). (Ist)
banner 300250

Gianyar, suarabali.com – DPRD Kabupaten Gianyar menyetujui Ranperda tentang penyertaan modal  pada Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Sanjiwani, ditetapkan menjadi Perda. Penetapan itu disetujui dalam dalam rapat paripurna DPRD Gianyar, Selasa (19/11/2019).

Wakil Ketua DPRD Gianyar Ida Bagus Gaga Adi Saputra saat membacakan penyampaian akhir lembaga, mengatakan ranperda  dalam prosesnya telah melalui tahapan-tahapan, di antaranya turun di Desa Bona dan Desa Saba  untuk meninjau lokasi rencana pembangunan sumur bor dan Desa Bukian untuk memantau pengembangan unit air minum dalam kemasan.

Selanjutnya dari rangkaian pendapat akhir lembaga, kata dia, maka menyetujui Ranperda tentang penyertaan modal daerah pada Perusahaan Air Minum Tirta Sanjiwani ditetapkan menjadi Perda.

Sebelumnya, Perumda Tirta Sanjiwani Gianyar (PDAM Gianyar) berencana mengembangkan usaha air minum dalam kemasan.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Perumda Tirta Sanjiwani telah mengajukan permohonan penyertaan modal ke Pemkab Gianyar, baik untuk penyusunan perencanaan, bangunan gedung, dan peralatan.

Rencananya, pabrik akan dibangun di Desa Bukian, Payangan, karena memiliki sumber mata air yang sudah teruji.

Bupati Gianyar I Made Agus Mahayastra mengapresiasi semua pihak, sehingga penyertaan modal daerah pada  Perusahaan Air Minum Sanjiwani dapat ditetapkan menjadi Perda.

“Ini salah satu langkah dalam upaya  memberdayakan sumber daya alam dan manusia yang ada di Kabupaten Gianyar,” katanya. (*)