Donor Darah Polresta Denpasar untuk Bantu Warga di Masa Pendemi Corona

oleh
Wakapolresta Denpasar AKBP I Wayan Jiartana ikut mendonorkan darah dalam kegiatan donor darah di Pesat Gatra Polresta Denpasar, Rabu (17/6/2020). (Ist)
banner 300250

Denpasar, suarabali.com – Polresta Denpasar mengelar aksi donor darah di Pesat Gatra Polresta Denpasar, Rabu (17/6/2020). Kegiatan sosial ini untuk membantu Palang Merah Indonesia (PMI) Rumah Sakit Sanglah menyediakan stok darah selama masa pandemik COVID-19.


Selain itu, donor darah tersebut juga rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke-74 yang diikuti oleh 129 personil TNI-Polri dan masyarakat sipil Denpasar.

Sebelum mendonorkan darah, para pendonor lebih dulu diperiksa tensi  dan HB darahnya. Jika memenuhi syarat akan dilakukan donor darah sesuai dengan protokol kesehatan penanganan COVID-19.

Wakapolresta Denpasar AKBP I Wayan Jiartana yang juga mengikuti donor darah mengatakan bakti sosial menjelang Hari Bhayangkara ke-74 ini digelar rutin setiap tahun untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah saat pandemi COVID-19.

“Ini menjadi bentuk kepedulian Polri kepada sesama yang membutuhkan bantuan darah, khususnya di situasi pandemi COVID-19,” katanya.

Dia berharap bakti sosial donor darah ini dapat membantu dan bermanfaat, sehingga beban masyarakat yang sangat membutuhkan darah pada masa pandemi COVID-19 dapat lebih ringan. (*)