Dokter Bedah Ambil 639 Paku Dari Perut Pasien Dengan Magnet

oleh
banner 300250

India, suarabali.com – Dokter bedah satu ini bias jadi mendapatkan pengalaman paling aneh dibandingkan dokter bedah lainnya diseluruh planet Bumi. Dia membedah perut pasien bukan hanya mengandalkan pisau bedah, tapi juga memakai magnet.

Ahli bedah mengambil 639 paku tajam dari usus perut seorang pria dengan memakai besi magnet. Operasi unik ini sukses menyelamatkan hidup si pasien.

Pasien malang ini seorang pria tua berusia 48 tahun, yang tinggal di desa di India, dia menderita skizofrenia dan menelan ratusan paku yang secara ajaib tidak menembus sistem pencernaannya.

Dia dibawa ke rumah sakit dua minggu yang lalu setelah muntah berulang kali dan juga mengeluh tentang rasa sakit di perutnya.

Setelah dokter yang memeriksa pasien di dalam ususnya dengan endoskopi, lalu melakukan langkah bedah untuk menyingkirkan pakunya. Operasi berlangsung selama hampir dua jam.

Petugas medis di Calcutta Medical College and Hospital di India akhirnya bias mengeluarkan ratusan paku yang beratnya sekitar 1.3kg.

Dr Siddhartha Biswas, associate professor of surgery, mengatakan: ‘paku itu telah dibuang dari dalam usus.

“Kami membuat sayatan 10 cm di perut dan melepaskan pakunya dengan menggunakan magnet”, ujarnya.

Times of India melaporkan bahwa pasien tersebut menderita penyakit jiwa dan dia sekarang stabil dan dalam pengamatan dokter. (Hsg)