Dit Binmas Polda Bali Suluh Pemuda Desa Pemecutan Kelod

oleh
Tim Dit Binmas Polda Bali menadakan penyuluhan kepada para pemuda di Banjar Tegal Kawan, Pemecutan Kelod, Denpasar, Minggu (30/12/2018). (Ist)
banner 300250

Denpasar, suarabali.com – Direktorat Pembinaan Masyarakat (Dit Binmas) Polda Bali gencar melakukan pembinaan dan penyuluhan ke sejumlah wilayah di Bali. Kegiatan ini dilakukan untuk mewujudkan situasi keamanan dan ketertiban yang kondusif di masyarakat.

Kali ini tim yang dipimpin Kasubdit Bintibluh Dit Binmas Polda Bali AKBP AA Adi Antara menyambangi Banjar Tegal Kawan, Pemecutan Kelod, Denpasar,  Minggu (30/12/2018). Tim diterima oleh Kelian Adat Banjar Tegal Kawan I Made Suardana beserta 30 pemuda dan pemudi setempat.

I Made Suardana menyampaikan ucapan terima kasih dan selamat datang atas kunjungan tim dari Dit Binmas Polda Bali untuk memberikan penyuluhan kepada para pemuda di Desa Pemecutan Kelod.

“Semoga dengan dilaksanakannya penyuluhan ini dapat memberikan hal yang positif bagi pemuda dan pemudi kami,” ucapnya.

Kasubdit Bintibluh Dit Binmas Polda Bali AKBP AA Adi Antara menjelaskan kedatangannya bersama tim untuk memberikan penyuluhan terkait keamanan dan ketertiban di dalam masyarakat.

“Kami tidak bisa bekerja sendiri. Oleh karena itu, perlu dukungan dari seluruh komponen masyarakat. Pemuda pemudi Desa Pemecutan Kelod adalah generasi harapan bangsa kedepan, sehingga diharapkan dapat menjadi tulang punggung negara dan keluarga,” ungkapnya.

Untuk itu, dia berharap pemuda dan pemudi tidak melakukan pelanggaran hukum yang dapat berdampak terhadap masa depannya, terlebih melanggar lalu lintas yang juga bisa mengancam keselamatan jiwa.

Selain itu, dia juga mengungkapkan saat ini penyalahgunaan narkoba yang menyasar generasi muda makin marak. Itu sebabnya, dia meminta para pemuda tidak mudah terpengaruh, apalagi ingin mencoba narkoba.

“Bentengi diri kalian dengan melakukan berbagai kegiatan seperti yang sudah terbentuk di pemuda pemudi Desa Pemecutan Kelod, yaitu club volly Tri Tunggal. Tingkatkan terus latihan untuk lebih banyak menoreh prestasi di bidang olahraga. Sehingga tidak ada ruang bagi pengedar narkoba untuk menjalankan aksinya,” paparnya.

Selain kegiatan pembinaan dan penyuluhan, Dit Binmas Polda Bali juga memberikan sumbangan berupa bola volli  untuk motivasi agar para pemuda lebih giat belajar dan berolahraga. (*)