Dirlantas Polda Bali Minta Jajarannya Utamakan Pendekatan Humanis

oleh
Kombes Pol. Anak Agung Made Sudana memimpin apel di halaman Ditlantas Polda Bali, Selasa (13/3/2018). (Ist)
banner 300250

Denpasar, suarabali.com – Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Bali Kombes Pol. Anak Agung Made Sudana meminta jajarannya memperbanyak imbauan yang humanis  dalam menjalankan tugas Operasi Keselamatan Agung 2018.

“Target operasi masih menyasar ke tindakan masyarakat yang berpotensi membahayakan keselamatan maupun tindakan yang dapat mengganggu kelancaran lalu lintas. Salah satunya yang menjadi keluhan masyarakat adalah kendaraan yang parkir sembarangan menggunakan bahu jalan,” kata Kombes Pol. Anak Agung Made Sudana saat memimpin apel di halaman Ditlantas Polda Bali, Selasa (13/3/2018).

Dalam arahannya, Made Sujana juga meminta agar polisi menekankan tindakan preventif dan preemtif ke masyarakat. “Saya juga meminta anggota memperbanyak imbauan-imbauan yang humanis serta menyosialisasikan ketentuan dan aturan tertib berlalu lintas,” katanya.

Dia juga mengingatkan kepada seluruh anggota agar ikut berperan dalam mengantisipasi berita palsu (hoaks). Caranya, anggota polisi bekerja sesuai dengan SOP yang ditentukan agar tidak ada celah bagi oknum-oknum tertentu untuk membuat berita palsu (hoaks).

“Dengan perkembangan teknologi dan informasi yang begitu pesat, kita sebagai aparat keamanan di lapangan sangat berpotensi sebagai objek sasaran dalam berita-berita palsu yang dapat merusak citra Polri di masyarakat. Maka dari itu, seluruh anggota di lapangan agar selalu berpedoman pada SOP dalam melaksanakan tugas yang bersentuhan dengan masyarakat,” ungkap Made Sudana. (Sir)