Dinas Perhubungan Siapkan 300 Bus Jika Bandara I Gusti Ngurah Rai di Tutup

oleh
banner 300250

Badung, suarabali.com – Kepala Dinas Perhubungan, Agung Hartono, sudah menyiapkan jalur darat dengan mendistribusikan 300 bus, yang nantinya akan melayani penumpang dijalur darat untuk mengantarkan penumpang di bebebapa terminal di Bali. Seperti terminal Mengwi dan Ubung, Pelabuhan Padang Bai Karangasem dan Pelabuhan Benoa Denpasar.

Antisipasi ini untuk menghadapi arus penumpang di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, jika nanti Gunung Agung yang kini sudah berstatus di level lV (Awas) mengeluarkan abu vulkanik dan terjadi penutupan penerbangan di Airport.

“Nantinya kita akan lihat, apa para penumpang akan meneruskan perjalanan ke Banyuwangi, Surabaya, dan Lombok. Dengan adanya bantuan bus ini bisa nanti mengunakan jalur darat untuk ke terminal yang ada di Bali,” ucapnya. Minggu (24/09/2017).

Menurut Hartono, dengan mendistribusikan bus para penumpang bisa yang ingin menuju ke arah barat tujuan Surabaya bisa melanjutkan dengan Kereta Api atau penerbangan pesawat di Bandara Banyuwangi. Untuk menuju timur dapat naik kapal cepat yang ada di pelabuhan Benoa dan Padang Bai dan menuju Bandara di Lombok.

“Jumlah 300 bus ini, kita siapkan untuk para penumpang untuk mengantar ke terminal atau pelabuhan di Bali. Namun apabila penumpamg membutuhkan kendaraan pribadi di Bandara, banyak juga armada yang memang siap mengantarkan, seperti kendaraab travel yang beroperasi di Bandara,” tutupnya. (MKF)