Dijerat dengan UU ITE, Vanessa Angel Akhirnya Ditahan

oleh
Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol. Frans Barung Mangera. (Ist)
banner 300250

Surabaya, suarabali.com – Penyidik Polda Jawa Timur (Jatim) akhirnya menahan Vanessa Angel. Artis seksi ini ditetapkan sebagai tersangka kasus pelanggaran UU ITE Pasal 27 Ayat 1 mengenai keikutsertaannya dalam jaringan prostitusi online.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol. Frans Barung Mangera mengatakan pihaknya sudah mengeluarkan surat perintah penahanan terhadap yang bersangkutan.

“Terhitung 30 Januari 2019, VA (Vanessa Angel) yang kita panggil hari ini sebagai tersangka resmi dilakukan penahanan,” kata Frans Barung Mangera di Mapolda Jatim, Rabu (30/1/2019).

BACA JUGA:

Selain itu, Frans juga menjelaskan bahwa Vanessa dikenakan Pasal 27 Ayat 1 UU ITE dengan ancaman hukuman 6 tahun penjara.

“Kami lakukan penahanan sesuai dengan syarat objektif, yaitu bahwa ancaman hukuman yang bersangkutan di atas 5 tahun,” katanya.

“Adapun alasan subjektif dari penyidik, yaitu satu yang bersangkutan menghilangkan barang bukti, melarikan diri kemudian mengulangi perbuatannya. Terangkum di dalam nantinya di dalam surat perintah penahanan itu,” imuhnya. (*)