Diduga Dibunuh, WN Belanda Ditemukan Membusuk di Rumahnya

oleh
Petugas Polsek Kuta Selatan saat mengevakuasi mayat warga negara Belanda yang ditemukan tewas di rumahnya pada Jumat (3/11/2017)
banner 300250

Badung, suarabali.com – Seorang pria warga negara Belanda, Jumat (3/11/2017) malam ditemukan tak bernyawa dengan kondisi bersimbah darah di salah salah satu kamar rumahnya di Jalan Ambon Blok A7 No.7, Perum Puri Gading, Jimbaran, Kuta Selatan, Badung.  Penemuan mayat pria bernama Robert Gilhooad ini sontak menggegerkan warga perumahan Puri Gading Jimbaran

Jasat korban pertamakali ditemukan Jumat malam kemarin sekitar pukul 20.00 wita oleh tetangganya lantaran aroma bau busuk yang sangat menyengat dari dalam rumahnya. Melihat kondisi korban yang bersimbah darah, diduga pria bule ini tewas akibat dibunuh.

Evi Kusuma Dewi (42), saksi yang juga tetangga korban menuturkan, pada Jumat malam sekitar pukul 19.00 wita, ia sedang jalan-jalan di sekitar TKP bersama seekor anjingnya.

“Karena mencium bau busuk yang sangat menyengat dari dalam rumah korban, saya melapor kepada Ketua RT Perum Amsterdam Pak Dharmawan. Selanjutnya kami melaporkan ke Polsek Kuta Selatan,” kata Evi.

Kapolsek Kuta Selatan Kompol I Nengah Patrem, membenarkan kejadian tersebut. Namun Nengah belum bisa memberikan penjelasan lebih lebih lengkap dengan alasan kasusnya  masih dalam penyelidikan.

Namun ia mengakui bahwa pihaknya bersama tim Inafis Polresta Denpasar telah melakukan olah TKP hingga pukul 04.00 wita pagi tadi.

“Diatas kasur dalam kamar korban kita temukan 1 buah kapak, 2 potongan besi yang ada bercak darah dan 1 buah bantal warna putih yang terdapat bercak darah. Kami masih mendalami kasus ini> kuat dugaan korban dibunuh,” ujarnya singkat.

Aparat polsek Kuta Selatan dibantu tim dari Polresta Denpasar masih menyelidiki kasus dugaan pembunuhan warga negara Belanda ini. Sejumlah saksi telah dimintai keterangan untuk mengungkap pelaku serta motif pembunuhan itu. (Mkf)