Diciduk Polisi, Sopir Truk Ini Nyambi Jual Narkoba

oleh
Sopir truk berinisial LH ini kedapatan membawa narkoba jenis sabu. (Ist)
banner 300250

Bangli, suarabali.com – Ulah sopir truk ini jangan ditiru. Bukannya mencari nafkah yang halal untuk keluarganya, dia malah nyambi menjual narkoba. Akibat perbuatannya, pria berusia 40 tahun ini bukannya pulang ke keluarganya, tapi malah menginap di ruang tahanan Polres Bangli.

Kisah kriminalitas itu bermula pada Kamis (20/12/2018). Hari itu, tim gabungan Satresnarkoba dan Satreskrim Polres Bangli menangkap sopir truk berinisial LH di lapangan umum Kintamani, Bangli. Pria asal Malang kedapatan membawa narkoba.

Saat digeledah, polisi menemukan barang bukti berupa 5 paket sabu siap edar dengan berat 3,64 gram. Polisi juga menyita barang bukti lainnya seperti pipet plastik, pipa kaca, bong, korek gas, handphone, dan truk yang dibawanya.

Kapolres Bangli AKBP Agus Tri Waluyo mengatakan, pengungkapan kasus ini berawal dari informasi masyarakat. Berbekal informasi tersebut, Tim Opsnal Satnarkoba langsung melakukan penyelidikan.

“Pelaku adalah seorang sopir truk yang kesehariannya bekerja mengangkut buah-buahan (jeruk). Ia didiga membawa narkotika jenis sabu,” kata Kapolres Bangli didampingi Kasubag Humas Polres Bangli AKP Sulhadi, Sabtu (22/12/2018).

Kapolres menjelaskan, penangkapan LH diawali dengan penyanggongan oleh anggota, lalu dilanjutkan dengan survailance (pembuntutan). Begitu truk yang dikendarai pelaku berhenti, saat itu juga polisi melakukan penangkapan.

“Pelaku saat ditangkap tanpa perlawanan. Atas perbuatannya, pelaku dikenakan Pasal 112 ayat (1) dan Pasal 127 (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika,” imbuh perwira melati dua di pundak ini. (*)