Diah Srikandi Galang Dukungan Warga Desa Nusasari untuk Koster-Ace

oleh
banner 300250

Jembrana, suarabali.com – Tokoh dan warga Desa Nusasari, Kecamatan Melaya, Kabupaten Jembrana menyatakan kebulatan tekad untuk mendukung dan memenangkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Bali nomor urut 1, Wayan Koster – Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Koster-Ace).

Kebulatan tekad itu disampaikan saat menghadiri simakrama dengan Tim Pemenangan Koster-Ace, Dr. IGA Diah Werdhi Srikandi, Minggu (27/5/2018). Hadir mendampingi Diah Srikandi adalah sejumlah anggota Fraksi PDIP DPRD kabupaten Jembrana, jajaran pengurus partai mulai Ketua PAC PDIP Kecamatan Melaya, Ketua Ranting PDIP Desa Nusasari hingga Anak Ranting.

“Tokoh dan masyarakat Desa Nusasari, Kecamatan Melaya menyatakan kebulatan tekad mendukung Koster-Ace yang diusung PDIP. Di Desa Nusasari, saat Pilkada suara PDIP 96 persen,” kata Diah Srikandi.

Simakrama yang berlangsung dalam suasana penuh kekeluargaan itu, anggota Komisi III DPRD Bali ini memaparkan visi-misi dan program unggulan Koster-Ace yang akan dijalankan dengan pola satu jalur.

Program unggulan itu di antaranya pendidikan gratis 12 tahun, pelayanan kesehatan gratis dengan menyempurnakan program Jaminan Kesehatan Bali Mandara (JKBM) dengan nama program Krama Bali Sehat (KBS).

Ada juga program Bedah Rumah Rp 50 juta per unit, bantuan untuk desa adat Rp 300 juta per tahun, mendirikan BUMD untuk membeli hasil panen petani sehingga tidak dijual murah kepada tengkulak.

Tak hanya itu, Koster-Ace juga akan memberi bantuan (subsidi) untuk ngaben massal, metatah massal dan lainnya, yang anggarannya bersumber dari APBD.

“Koster-Ace juga akan memfasilitasi pinjaman lunak bagi calon tenaga kerja yang ingin bekerja di luar negeri,” ujar Diah Srikandi.

Selain menggalang dukungan untuk Koster-Ace, kesempatan itu juga dimanfaatkan Diah Srikandi untuk menyerap aspirasi masyarakat untuk ditindaklanjutinya sebagai wakil rakyat Dapil Jembrana. “Banyak aspirasi masyarakat untuk segera saya tindakkanjuti sebagai wakil rakyat Dapil Jembrana,” ujarnya.

Di akhir acara, mantan Rektor Universitas Mahendradata ini menyampaikan terima kasih atas dukungan tokoh dan warga Desa Nusasari kepada Koster-Ace. (*)