Di Temukus, Truk Pengangkut Rumput Terperosok ke Jurang

oleh
Truk pengangkut rumput yang terperosok ke jurang di Dusun Temukus, Rendang, Karangasem. (Foto: Stw)
banner 300250

Karangasen, suarabali.com – Truk Mitsubishi DK 9658 SJ terperosok ke jurang sedalam 25 meter di Banjar Tukad Belah, Dusun Temukus, Desa Besakih, Rendang, Karangasem, Kamis (24/5/2018) sekitar pukul 20.00 WITA. Kecelakaan itu sontak membuat warga di sekitar lokasi  keluar rumah.

Menurut informasi warga, truk yang dikemudikan I Nengah Sujana mengangkut rumput untuk pakan ternak. Saat melintasi jalan menanjak di sekitar TKP, truk itu tidak kuat menanjak. Sehingga, truk itu terperosok ke jurang sedalam 25 meter.

“Benar, ada truk terprosok ke dalam jurang dan kebetulan pemilik mobil masih keluarga saya,” kata I Wayan Sudiana, kepala wilayah stempat, Jumat (25/5/2018).

Jumat (25/5/2018) pagi, Sujana bersama beberapa warga lainnya berupaya mengangkat truk tersebut dari dasar jurang mengunakan kendaraan lainnya.

I Wayan Nuarta, relawan Pasebaya, yang kebetulan melintas di sekitar TKP juga membenarkan peristiwa tersebut. Saat itu, sekitar pukul 10.30 WITA, dia melihat truk tersebut sedang dievakuasi dari dasar jurang.

Setelah berhasil dievakuasi, beberapa bagian mobil mengalami kerusakan berat. Bagian bak belakang nampak bentuknya sudah penyok. Beruntung sang sopir selamat dari kecelakaan tersebut. (Stw/Sir)