Di Medan, Kapolri Kasih Pengarahan tentang Sinergitas TNI-Polri

oleh
Kapolri Jenderal Polisi Muhammad Tito Karnavian memberikan pengarahan tentang sinergitas TNI-Polri kepada personel TNI-Polri di Hotel Santika Dyandra, Medan, Sumatera Utara, Kamis (19/4/2018). (Ist)
banner 300250

Medan, suarabali.com – Kapolri Jenderal Polisi Muhammad Tito Karnavian bersama Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto berkunjung ke Medan, Sumatera Utara, untuk memberikan pengarahan tentang solidaritas TNI-Polri kepada personel TNI-Polri di Hotel Santika Dyandra, Medan, Kamis (19/4/2018).

Dalam kesempatan itu, jenderal polisi kelahiran Palembang ini berpesan kepada ribuan personel TNI-Polri untuk selalu menjaga dan meningkatkan solidaritas TNI-Polri. Sebab, TNI-Polri merupakan pilar utama untuk menjaga keutuhan NKRI.

“TNI-Polri dipercaya oleh masyarakat untuk menjaga NKRI. Karena itu, kita harus menjaga kesolidaritasan TNI-Polri,” ujar Tito.

Kapolri juga menyampaikan betapa pentingnya peran TNI-Polri untuk memajukan Indonesia.

“Politik adalah pertarungan kekuasaan. Kekuasaan cenderung untuk menyimpang. Sekali dia menyimpang, dia akan kehilangan kepercayaan publik. Karena itu, kita harus tetap menjaga kepercayaan publik. TNI-Polri mempunyai harapan besar untuk menopang Indonesia, untuk memajukan Indonesia nantinya,” jelasnya.

Selain itu, Kapolri juga menyampaikan syarat untuk meningkatkan stabilitas keamananan negara sangat memerlukan peran utama TNI-Polri.

“Harapan masyarakat sangat besar kepada TNI-Polri untuk menjaga stabilitas keamanan di Indonesia. Tolong dijaga sinergitas antara TNI-Polri untuk benar-benar dilaksanakan,” katanya. (*/Sir)