Di Bali, Polwan Cantik ‘Pikat Hati’ Pelanggar Lalu Lintas

oleh
Seorang polwan dari Polda Bali menanyakan kelengkapan surat-surat kendaraan pemotor dalam Operasi Zebra di Denpasar, Bali. (Ist)
banner 300250

Denpasar, suarabali.com – Direktorat Lalu Lintas Polda Bali melibatkan sejumlah polwan berparas cantik untuk melakukan penindakan terhadap para pelanggar lalu lintas. Kehadiran polwan cantik ini tentunya menjadi perhatian para pengendara motor maupun mobil. Bahkan, banyak di antara mereka yang senyum-senyum saat dirazia karena melanggar lalu lintas.

AKP Ruli A. Susanto mengungkapkan alasan menerjunkan para polwan dalam operasi tersebut untuk memikat hati para pengguna jalan, terutama mereka yang melanggar.

“Ya, untuk memikat hati para pengguna jalan yang melanggar. Nanti kalau polantas yang turun sangar-sangar, para pengguna jalan yang melanggar malah kabur,” candanya.

Perlakuan yang diberikan kepada para pengguna jalan yang melanggar pun ditunjukkan dengan cara yang sangat santun dan baik. Semua dilakukan demi kenyamanan para pengendara meski melanggar lalu lintas.

“Sentuhan, teguran maupun perlakuan diberikan demi kenyamanan dalam berlalu lintas. Beberapa pelanggaran lalu lintas yang ditemukan langsung diberikan tindakan di tempat berupa teguran lisan dan teguran tertulis. Tindakan komunikatif dan persuasif pun tidak terpisahkan dalam kegiatan tersebut,” ucap Kanit 1 Sigar Subdit Gakkum Ditlantas Polda Bali tersebut. (*)