Demo Mahasiswa di DPR Diduga Disusupi Kelompok Luar

oleh
Ribuan mahasiswa menggelar unjuk rasa di depan gedung DPR di Senayan, Jakarta. (Ist)
banner 300250

Jakarta, suarabali.com – Sebanyak 94 orang diamankan Polda Metro Jaya terkait aksi demo yang berujung ricuh di depan gedung DPR. Saat ini polisi masih mendalami keterlibatan masing-masing dalam kericuhan tersebut.

“Kita sudah amankan beberapa orang itu lebih kurang jumlahnya sebanyak 94 orang,” kata Kapolda Metro Jaya Irjen. Pol. Gatot Eddy Pramono di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (25/9/2019).

Kapolda menjelaskan, pihak kepolisian masih memeriksa para pelaku tersebut. Saat ini polisi masih mendalami peran masing-masing.

“Kita akan pilah-pilah dari mana mereka ini, apakah mereka dari mahasiswa, masyarakat, atau dari pihak-pihak lain masih kita dalami,” katanya.

Kapolda juga mengungkapkan beberapa kelompok dalam aksi tersebut. Selain mahasiswa, polisi tengah mendalami kelompok luar yang diduga memprovokasi.

“Kita juga masih dalami ada kelompok-kelompok di luar mahasiswa yang kita ketahui, yang kita dalami dan nanti apabila terbukti yang bersangkutan ikut melakukan tindakan, khususnya perusakan kendaraan masyarakat, kendaraan Polri, atau kerusakan pagar kita akan lakukan tindak tegas mereka kita proses hukum sesuai ketentuan UU berlaku,” tegasnya. (*)