Delegasi IMF-WB Kunjungi Pembuatan Kerajinan Perak di Mambal

oleh
Sebanyak 200 delegasi IMF-WB Annual Meeting 2018dari berbagai negara mengunjungi kawasan kerajinan perak di Mambal, Abiansemal, Badung, Rabu (10/10/2018). (Ist)
banner 300250

Badung, suarabali.com – Perusahaan kerajinan tangan KTI di wilayah Mambal, Abiansemal, Badung menjadi salah satu tempat yang dikunjungi delegasi IMF-WB Annual Meeting 2018, Rabu (10/10/2018). Sebanyak 200 delegasi dari berbagai negara terkesima melihat keindahan alam di Bali.

Bahkan, salah satu dari mereka mengungkapkan keinginannya untuk datang kembali ke Bali. “Kami akan datang lagi ke Bali. Saya senang melihat indahnya dan keramahan orang-orang Bali,“ ungkap Wolly, delegasi asal California.

Sebanyak 200 delegasi yang mengunjungi kawasan KTI terbagi menjadi dua kelompok. Kelompok pertama tiba pada pukul 10.00 WITA dan langsung diarahkan untuk melihat pemandangan dan hasil kerajinan tangan masyarakat.

Selanjutnya pada pukul 14.00 WITA, rombongan kelompok kedua tiba di kawasan KTI untuk melihat hasil kerajinan masyarakat yang terbuat dari logam perak.

Knjungan tersebut tersebut dikawal ketat oleh personel Polres Badung dan Polsek Abiansemal. Bahkan, pecalang pun ikut bergabung untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada para delegasi. Pegamanan itu dipimpin langsung Kapolres Badung AKBP Yudith Satriya Hananta.

“Kami melaksanakan pengamanan rangkaian kunjungan rombongan delegasi IMF-WB di kawasan KTI Mambal, Abiansemal. Mulai dari pengamanan jalur, pengamanan lokasi dengan pola pengamanan terbuka dan tertutup. Tidak hanya polisi, kita juga dibantu pecalang dalam pengamanan ini,“ kata Kapolres Badung, Kamis (11/10/2018). (*)