Dapat Duit Rp 104 Juta dari KONI, Ketua Pertina Gianyar: Astungkara 2021 Juara

oleh
Ketua Harian KONI Gianyar I Wayan Rutawan menyerahkan bantuan uang Rp 104 juta kepada Ketua Pertina Gianyar Ketut Purnama dan Ida Bagus Putu Gaga Prayudhana. (SB)
banner 300250

Gianyar, suarabali.com – Cabang olahraga (cabor) tinju makin menggeliat di Kabupaten Gianyar. Antusiasme kalangan anak muda menekuni olahraga ini seiring dengan dukungan dan pembinaan yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Gianyar.

Hari ini (19/11/2019), misalnya, Ketua Harian KONI Gianyar I Wayan Rutawan menyerahkan bantuan uang Rp 104 juta kepada pengurus Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Gianyar. Bantuan tersebut diterima oleh Ketua Pertina Gianyar Ketut Purnama dan  Ida Bagus Putu Gaga Prayudhana.

Bantuan dari KONI Gianyar itu akan digunakan untuk melengkapi sarana dan prasarana Wake Boxing Camp, satu-satunya sasana tinju di Gianyar.

“Bantuan uang itu akan digunakan untuk membeli peralatan latihan atau sarana dan prasarana pendukung lainnya untuk sasana tinju Wake Boxing Camp,” kata Ketut Purnama, ketua Pertina Gianyar, Selasa (19/11/2019).

Ketut menambahkan, pihaknya akan melengkapi sarana dan prasarana Wake Boxing Camp paling telat hingga Desember 2019. “Kami targetkan pembangunan sarana dan prasarana di sasana ini akan rampung pada akhir Desember nanti,” tutur pengusaha dengan brand WAKE ini.

Selain melengkapi sarana dan prasarana Wake Boxing Camp yang berada di kawasan Jalan Raya Gaga No. 9 Keramas, Kecamatan Blahbatuh, Gianyar, Ketut mengatakan pihaknya juga akan menyosialisasikan olahraga tinju ke sekolah-sekolah untuk mencari bibit-bibit atlet tinju berbakat.

BACA JUGA: 

“Kami akan membangkitkan minat para pelajar menekuni olahraga tinju. Sebab, olahraga ini tidak hanya untuk kesehatan fisik, tetapi juga untuk membentuk mental dan karakter seseorang agar lebih baik lagi,” ungkap Ketut.

Belakangan ini, menurut Ketut, olahraga tinju makin diminati masyarakat. Bahkan, kata dia, kalangan artis mulai banyak yang berlatih tinju. “Di kota-kota besar seperti Jakarta, banyak artis berlatih tinju atau muay thai. Manfaatnya tidak hanya untuk kebugaran fisik, tapi juga untuk beladiri,” katanya.

Sebelumnya, Ketut Purnama mengatakan khusus menghadapi Porprov Bali tahun 2021, Pertinya Gianyar menargetkan perolehan dua medali emas dari cabor tinju. Untuk meraih target itu, Pertina Gianyar merekrut pelatih tinju profesional yang pernah meraih medali emas di ajang PON dan SEA Games.

Pertina Gianyar juga tengah mempersiapkan delapan atau sembilan atlet tinju untuk mengikuti kejuaraan pada Porprov Bali tahun 2021.

Dengan semangat dan upaya yang serius, Ketut optimistis kedepan para atlet tinju Gianyar akan mampu mengukir prestasi gemilang di berbagai kejuaraan.

Tidak hanya mengejar prestasi di tingkat Provinsi Bali, Pertina Gianyar juga optimistis akan mampu mengirimkan atletnya untuk naik ring di kejuaraan tinju tingkat nasional. “Targetnya, empat tahun kedepan kami mampu mengirimkan atlet di kejuaraan tinju tingkat nasional,” katanya. (Tjg/Sir)