Danrem 162/WB Dampingi Gubernur NTB Tinjau Korban Banjir Lombok Timur

oleh
banner 300250

NTB, suarabali.com – Gubernur NTB Dr. TGH. Zainul Majdi M.A., didampingi Danrem 162/WB Kolonel Inf H. Farid Makruf, M.A., dan Dandim 1615/Lotim Letkol Agus Setiandar, S.IP., meninjau secara langsung dampak banjir dan para korban banjir bandang di Kabupaten Lombok Timur, Selasa (21/11).

Banjir bandang yang terjadi pada hari Sabtu malam (18/11) kemarin di Kecamatan Keruak mengakibatkan ratusan rumah warga dan tempat ibadah rusak terendam banjir.

Pada kesempatan tersebut Gubernur NTB menghimbau kepada anggota TNI, Polri, Basarnas dan relawan untuk segera membantu para korban membersihkan rumah-rumah warga yang terkena banjir mengingat masih adanya endapan lumpur maupun barang-barang yang terbawa air yang masih berserakan.Selain itu

Gubernur NTB juga melaksanakan tatap muka dengan masyarakat yang terkena musibah banjir dan memberikan bantuan berupa makanan, obat-obatan, air bersih maupun kebutuhan lainnya yang dianggap perlu untuk meringankan beban warga menghadapi musibah.

Danrem 162/WB bersama Dandim 1615/Lombok Timur juga melakukan peninjauan ditempat berbeda yang juga terkena banjir bandang di Desa Pandan Dure dan Desa Suwangi Kecamatan Sakra Kab. Lombok Timur.

Danrem 162/WB meminta kepada Dandim 1615/Lotim berserta jajarannya untuk segera merealisasikan apa yang diminta oleh Gubernur NTB untuk membantu melakukan pembersihan dan penataan baik dirumah-rumah warga, tempat ibadah maupun fasiltas umum dan terus memantau perkembangan selanjutnya mengingat curah hujan masih tinggi di beberapa wilayah. (Penrem 162/WB)