Dalam Sehari, Satuan Narkoba Polres Badung Ciduk 6 Pengedar Sabu

oleh
Kapolres Badung AKBP Yudith Satriya Hananta menjelaskan penangkapan pengedar narkoba kepada wartawan di Mapolres Badung, Kamis (15/11/2018). (Ist)
banner 300250

Badung, suarabali.com – Dalam waktu dua jam, Satuan Narkoba Polres Badung yang dipimpin Kasat Narkoba AKP Djoko Hariadi berhasil menciduk enam pengedar narkoba di dua tempat berbeda pada 10 November 2018.

Para pengedar barang haram yang ditangkap adalah SA (24), RA (23), MP (20), dan MW (22). Mereka ditangkap di Jalan Pulau Moyo, Pedungan, Denpasar Selatan, dengan barang bukti 10 paket sabu siap edar seberat 3,97 gram.

Sedangkan dua pengedar lainnya, HA (39) dan MA (38), ditangkap di Jalan Pulau Misol, Banjar Sumuh, Denpasar Barat, dengan barang bukti  11 paket sabu seberat 38,27 gram.

“Keenam pelaku merupakan satu jaringan yang direkrut oleh salah satu napi di LP di Bali dan masih kami dalami. Keempat pelaku yang duluan kami tangkap bekerjasama mengambil peran masing-masing mulai dari tukang pecah serta berperan sebagai tukang tempel. Baru empat hari mereka menjalani profesi ini dimana keempat pelaku diberikan imbalan sekali tempel diupah 50 ribu rupiah, kata Kapolres Badung AKBP Yudith Satriya Hananta saat konferensi pers hasil tangkapannya dalam sepekan terakhir, Kamis (15/11/2018).

Sedangkan plaku HA dan MH adalah pasangan suami-istri yang baru direkrut atasannya dan belum berhasil nengedarkan, tetapi keburu ditangkap petugas dengan barang bukti kepemilikan sabu.

“Kami akan terus memburu pengedar narkoba di wilayah hukum kami. Begitu kami memperoleh informasi, Kasat Narkoba dan anak buahnya langsung bertindak. Tak ada ruang bagi narkoba,” tegas AKBP Yudith. (*)