Cok Ace Ajak Generasi Muda Cetak Lapangan Kerja Sendiri

oleh
Wakil Gubernur Bali Cok Ace menjadi pembicara pada acara Diklat Cabang HIPMI Gianyar ke-2 di Ruang Sidang Utama Kantor Bupati Gianyar, Rabu (31/10/2018). (Ist)
banner 300250

Gianyar, suarabali.com – Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) menjadi pembicara pada acara Diklat Cabang HIPMI Gianyar ke-2 di Ruang Sidang Utama Kantor Bupati Gianyar, Rabu (31/10/2018).

Dalam diklat yang mengusung tema ‘Pengusaha Muda Kreatif, Gianyar Hebat’ itu, Cok Ace meminta generasi muda Bali tidak gengsi dan kreatif mencetak lapangan kerja sendiri.

Dalam paparannya, Cok Ace mengajak generasa muda untuk menyikapi kondisi kekinian di sosial media, dimana sekarang sudah memasuki era revolusi.

“Kedepan kita siap menghadapi perkembangan teknologi yang semakin pesat. Teknologi yang dipelajari juga harus tepat sasaran untuk menunjang  pendidikan serta menambah ilmu pengetahuan, tidak hanya untuk sekadar berfoto,“ ujar Cok Ace.

Lebih jauh Cok Ace menekankan generasi muda harus berpikir secara pragmatif. Tidak hanya gengsi dengan sebuah pekerjaan. Namun, generasi muda harus mampu mencetak lapangan kerja sendiri. Kebanyakan generasi muda saat ini hanya menginginkan sesuatu yang instan tanpa mau terjun langsung merasakannya.

“Mari kita bangkitkan semangat. Jangan pernah gengsi untuk suatu pekerjaan, karena belum tentu pekerjaan yang berbusana keren mendapat hasil yang cukup. Justru mereka yang mau berbisnis membuka lapangan kerja sendiri penghasilannya lebih besar dan mencukupi,” imbuhnya. (*)