Cek Pengamanan Pemilu 2019, Kompolnas Kunjungi Mapolresta Denpasar

oleh
Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Ruddi Setiawan dan anggota Kompolnas Irjen Pol. (Purn) Bekto Suprapto. (Ist)
banner 300250

Denpasar, suarabali.com – Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Ruddi Setiawan menerima kunjungan tim Kompolnas yang dipimpin Irjen Pol. (Purn) Bekto Suprapto, Rabu (13/2/2019). Kunjungan Kompolnas ini untuk memantau kesiapan Polda Bali dan jajarannya dalam pengamanan Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden 2019.

Dalam sambutan, Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Ruddi Setiawan berterima kasih atas kunjungan Kompolnas ke Mapolresta Denpasar. “Dalam hal ini Polresta Denpasar telah siap dalam pengamanan Pemilu 2019,” katanya.

Sementara Kabag Ops Polresta Denpasar Kompol I Nyoman Gatra memaparkan terkait dengan pengamanan. Dia menjelaskan, Polresta Denpasar membawahi dua kota, yaitu Denpasar dan Badung.  Dia juga memaparkan tentang kerawanan data Pileg dan jumlah TPS di wilayah Denpasar.

Menurut dia, potensi kerawanan Pemilu 2019 yang mungkin terjadi, di antaranya perusakan baliho saat arak ogoh-ogoh. Untuk mengatasi kerawanan ini, kata dia, pihaknya melakukan koordinasi dengan pemda setempat dan aparat terkait, terutama saat perayaan pengerupukan.

Irjen Pol. (Purn) Bekto Suprapto mengaku puas mendengar paparan tersebut. Menurut dia, Bali lebih dikenal di dunia. Oleh sebab itu, pemantauan di Bali menjadi spesial.

“Pengamanan Pemilu merupakan tugas yang sangat berat. Syukurnya, perbandingan polisi di Bali sudah cukup ideal, apalagi dipimpin Kapolda yang sangat bagus dan peduli dengan Bali. Tegas bertindak dan tidak pandang bulu sehingga premanime menurun,“ katanya.

Terkait kerawanan pengamanan menjelang Pemilu 2019, Kompolnas berharap jajaran Polresta Denpasar selalu waspada, terutama menghadapi masalah berita hoax. Sehingga, pelaksanaan Pemilu 2019 di wilayah Polresta Denpasar dapat berjalan aman dan lancar. (*)