Cek Kesiapan Pemilu 2019, Komisi II DPR Kunjungi KPU Bali

oleh
Komisi II DPR RI saat mengadakan kunjungan kerja ke kantor KPUD Bali di Denpasar, Jumat (15/3/2019). (Ist)
banner 300250

Denpasar, suarabali.com – Komisi II DPR RI mengadakan kunjungan kerja ke kantor KPUD Bali di Denpasar, Jumat (15/3/2019). Kedatangan Komisi II DPR ini untuk mengecek persiapan pelaksanaan Pilpres dan Pileg 2019 di Provinsi Bali.

Wakil Ketua Komisi II DPR RI Herman Khaeron mengatakan kedatangannya untuk mengetahui kesiapan pelaksanaan Pemilu yang sudah semakin dekat. Sehingga pada saat nanti pelaksanaan pemungutan suara di seluruh wilayah Provinsi Bali dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Menanggapi kunjungan itu, Ketua KPU Bali I Dewa Agung Gede Lidartawan  mengatakan logistik Pemilu 2019 sudah berada di masing-masing kantor KPU Kabupaten dan Kota. Oleh sebab itu, kata dia, Bali sudah siap melaksanakan Pemilu 2019.

“Sudah dilakukan pelipatan dan nantinya dapat didistribusikan tepat pada waktunya,” katanya.

Sementara Karo Ops Polda Bali Kombes Pol. I Nyoman Sumanajaya yang hadir dalam acara itu mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan seluruh instansi terkait. Polda Bali, kata dia, sudah melihat kesiapan para penyelenggara Pemilu dan bersama-sama melakukan koordinasi di lapangan, sehingga dapat melakukan pengamanan untuk memberikan rasa aman yang nantinya berimbas pada kelancaran pelaksanaan Pemilu 2019.

Selain itu, menurut dia, Polda Bali juga sudah melakukan latihan-latihan pengamanan dan penanggulangan jika terjadi unjuk rasa yang dapat menganggu jalannya pelaksanaan Pemilu 2019. “Polda Bali siap mengamankan seluruh tahapan Pemilu 2019,” tegasnya. (*)