Cek Kesiapan Anggotanya, Kapolda Bali Sidak ke Polsek-polsek

oleh
Kapolda Bali Irjen Pol. Petrus R. Golose melakukan inspeksi mendadak ke Polsek Dawan, Jumat (25/5/2018). (Ist)
banner 300250

Denpasar, suarabali.com – Kapolda Bali Irjen Pol. Petrus R. Golose melakukan safari mendadak ke sejumlah polsek di wilayah hukum Polda Bali, Jumat (25/5/2018). Inspeksi mendadak (sidak) ini bertujuan untuk mengecek kesiap-siagaan personelnya dalam melaksanakan tugas.

Polsek Dawan menjadi polsek yang pertama dikunjungi Kapolda Bali. Setiba di Polsek Dawan, Golose langsung menuju penjagaan Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT). Sebab, SPKT merupakan tempat pertama yang dituju jika ada masyarakat yang ingin melapor.

“Termasuk sasaran pertama jika ada serangan teroris,” kata jenderal bintang dua di pundak itu.

Kapolda menilai kesiap-siagaan anggota Polsek Dawan dalam bertugas, baik sikap tampang, kelengkapan yang digunakan (rompi antipeluru, senjata) dan sarana pendukung lainnya sudah lengkap.

Namun, kata dia, kewaspadaan dalam mengantisipasi segala bentuk gangguan keamanan dan pelayanan kepada masyarakat harus tetap ditingkatkan.

Usai pengecekan, Kapolda Bali menyambangi seluruh anggota Polsek Dawan untuk memberikan motivasi agar selalu semangat dalam menjalankan tugas.

Seusai mengunjungi Polsek Dawan, Kapolda Bali bersama rombongan langsung menuju Polsek Kawasan Laut, Padang Bai, dengan kegiatan yang sama. (*/Sir)