Cegah Pramugari Terlibat Narkoba, Pejabat GI Minta Arahan Kapolda Bali

oleh
Kapolda Bali Irjen Pol. Petrus Reinhard Golose berbincang dengan General Manager PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. Bali Joseph Adrian Saul di ruang tamu Kapolda Bali, Kamis (15/3/2018). (Ist)
banner 300250

Denpasar, suarabali.com – General Manager (GM) PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. Bali Joseph Adrian Saul bertemu Kapolda Bali Irjen Pol. Petrus Reinhard Golose di ruang tamu Kapolda Bali, Kamis (15/3/2018).  Selain silaturahmi, Joseph juga meminta masukan dari Kapolda Bali untuk mencegah  adanya pramugari yang terlibat penyalahgunaan narkoba.

Dalam pertemuan itu, Joseph memberikan apresiasi dan mendukung program kerja Kapolda Bali dalam memberantas narkoba di wilayah Bali.

Joseph juga melaporkan bahwa pihaknya telah memberhentikan salah satu oknum pramugari yang terlibat kasus narkoba beberapa waktu lalu.

Untuk mencegah adanya pramugari yang terlibat penyalahgunaan narkoba, menurut Joseph, Garuda Indonesia akan membentuk Base Crew II.

“Saya berharap Kepolisian Daerah Bali dapat memberikan masukan dan pembinaan kepada crew kami, agar tidak ada lagi yang terjerumus ke hal-hal yang negatif,” ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Kapolda Bali Irjen Pol. Petrus Reinhard Golose menyatakan bersedia menjadi narasumber yang nantinya difokuskan dengan tema: Narkoba dan Terorisme.

Rute Baru Penerbangan

Pada bagian lain, Joseph mengatakan Garuda Indonesia (GI) telah meresmikan penerbangan langsung Denpasar – Xian – Denpasar dan Denpasar – Zhengzhou – Denpasar pada Januari 2018.

Melalui rute baru tersebut, Joseph berharap dapat mengakomodasi pengembangan network penerbangan internasional dan mempermudah wisatawan menuju Pulau Dewata.

“Rute baru penerbangan itu sebagai bagian dari pengembangan jaringan untuk memperluas rute penerbangan pada sektor regional Tiongkok,” kata Joseph.

Joseph mengatakan Garuda Indonesia turut mendukung target Kementerian Pariwisata untuk mendatangkan 15 juta wisatawan mancanegara dengan memberikan penawaran menarik.

Untuk memaksimalkan pangsa pasar corporate, kata Joseph, pihaknya akan menyelenggarakan Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) pada 23 – 25 Maret 2018 di Atrium Lippo Mall, Kuta, Badung.

Dalam pembukaan GATF nanti, juga akan dilakukan penandatanganan MoU antara Polda Bali dengan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. Bali tentang corporate rate Garuda Indonesia dalam rangka perjalanan dinas dan non dinas.

Joseph juga mengatakan pihaknya mendukung perkembangan kepariwisataan nasional dalam meningkatkan perekonomian daerah melalui moda transportasi udara untuk melayanani mobilisasi masyarakat serta jasa pengiriman barang ke berbagai daerah di Indonesia.  (Sir)