Cegah Corona, Ditlantas Polda Bali Cek Suhu Tubuh Pengunjung

oleh
Petugas mengecek suhu tubuh pengunjung di Ditlantas Polda Bali. (Ist)
banner 300250

Denpasar, suarabali.com – Ditlantas Polda Bali melakukan berbagai upaya untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19). Satu di antaranya dengan mengukur suhu tubuh setiap pengunjung yang akan mengurus administrasi kendaraan di Subdit Regident Ditlantas Polda Bali.


Kasubdit Regident Kompol Ricko AA Taruna mengatakan sebagai pengemban pelayanan publik, pihaknya  menyadari pentingnya antisipatif terhadap penyebaran virus yang sedang hangat dibicarakan tersebut.

“Kami melaksanakan tindakan pencegahan sesuai petunjuk dan arahan pimpinan guna menjaga kesehatan bersama di ruang pelayanan publik,” kata Kompol Ricko AA Taruna, Senin (16/3/2020).

Subdit Regident Ditlantas Polda Bali memberikan pelayanan tanpa mengesampingkan kesehatan orang yang melayani maupun yang dilayani. Untuk itu, kata dia, pihaknya telah menyiapkan masker, antiseptik, pengukur suhu badan, dan pendukung kesehatan lainnya sebagai bentuk pencegahan.

“Bilamana ada yang bersuhu tidak normal akan diarahkan ke klinik terdekat,” kata perwira dengan melati satu di pundak tersebut.

Meski demikian, kata dia, seluruh upaya yang dilakukan tidak akan bermanfaat jika tidak didukung oleh kesadaran bersama demi kesehatan diri dan orang lain. “Tetap jaga kesehatan dan senantiasa menjaga kebersihan diri serta lingkungan,” pungkasnya. (*)