Cegah Aksi Kejahatan, Polisi Gelar Patroli di Sekitar Gunung Agung

oleh
banner 300250

KARANGASEM, SUARABALI.COM – Perlahan-lahan warga di sekitar Gunung Agung mulai meninggalkan desa usai penetapan status siaga pada gunung tertinggi tersebut. Ada yang mengungsi ke pos-pos yang disiapkan pemerintah, ada juga yang mengungsi ke rumah warga. Namun, ada juga yang masih bertahan di rumah untuk mengurus ternak.

Demi menjamin keamanan harta benda warga yang ditinggal mengungsi petugas polisi dari Polsek Rendang menggelar patroli di sejumlah desa.

Kapolsek Rendang, Kompol Nengah Berata mengatakan, pihaknya menggelar patroli sebagai langkah preventif aksi kriminal dalam situasi warga sedang mengungsi.

“Kami ingin menciptakan rasa aman sebagai langkah preventif atau menghilangkan niat (oknum-red) untuk melakukan kejahatan,” kata Berata di sela-sela patroli ke desa-desa, Kamis (21/9/2017).

Sejauh ini, menurut Berata memang belum ada warga yang melapor kehilangan ternak atau harta benda lainnya. Selain langkah preventif, patroli dilakukan sekaligus untuk mengimbau masyarakat untuk waspada dan mengikuti arahan pemerintah.

Apalagi wilayah-wilayah patroli merupakan daerah yang masuk dalam zona rawan bencana.

“kami juga mengimbau agar warga mengikuti arahan pemerintah,” kata Berata.(drn)