Cawapres 02 Kampanye di Buleleng, Polda Bali Perketat Pengamanan

oleh
Cawapres 02 Sandiaga Salahudin Uno dikawal ketat saat tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Senin (8/4/2019). (Ist)
banner 300250

Buleleng, suarabali.com – Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahudin Uno mengadakan safari politik di Kabupaten Buleleng, Selasa (9/4/2019). Sandi dan rombongan tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Senin (8/4/2019) sekitar pukul 18.40 WITA.

Rencananya, Sandiaga Uno akan menghadiri kampanye di Kabupaten Buleleng. Kampanye terbuka ini diisi dengan pidato kebangsaan, parade budaya, pameran UMKM, dan sosialisasi untuk meraih dukungan pada Pilpres yang akan digelar pada 17 April 2019.

Kedatangan Cawapres 02 dan rombongan ini mendapat pengawalan ketat dari pihak kepolisian. Ratusan personel Polda Bali dan Polres jajaran melakukan pengamanan, mulai dari jalur yang dilalui hingga pengamanan di lokasi kampanye.

Selain itu, sejumlah petugas juga berpatroli dan mengatur lalu lintas untuk mencegah terjadinya kemacatan selama pelaksanaan kampanye.

Kaopsda Mantap Brata Agung 2018 Kombes Pol. I Wayan Pinatih mengatakan pengamanan yang dilakukan bertujuan untuk mengamankan seluruh tahapan Pemilu 2019, khususnya di wilayah Bali. “Sehingga dapat berjalan dengan aman dan lancar,” tegasnya.

“Kami juga telah memploating personel sesuai dengan titik-titik yang telah ditentukan, baik personel yang berpakaian dinas maupun personil berpakai preman, sehingga terciptanya keamanan dalam kegiatan ini. Di samping itu, pengamanan ini juga melibatkan personel Polres jajaran Polda Bali, mengingat Cawapres nomor urut 02 akan mengunjungi wilayah Kabupaten Buleleng,” ungkap Kombes Pol. I Wayan Pinatih. (*)